Deng Ical Ajak Warga Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

Deng Ical Ajak Warga Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Pengurus Masjid Al Husna bersama Jama’ah Masjid, rutin melakukan senam di halaman masjid setiap Minggu.

Hari ini 17 Desember 2023, senam dirangkaikan dengan melaksanakan kegiatan kemanusia berupa donor darah bagi jamaah dan masyarakat di sekitar masjid yang terletak di Kelurahan Minasaupa Blok K 13.

Bacaan Lainnya
 

Namun kali ini ada yang istimewa dengan kehadiran mantan Wakil Wali kota Makassar, Dr. Syamsu Rizal, MI., S. Sos!, M.Si. menjadikan kegiatan menjadi lebih bersemangat.

Deng Ical panggilan akrabnya juga sangat dikenal sebagai penggiat kemanusian Kota Makassar sebagai Ketua PMI kota Makassar, dimana sudah menjadi kebiasaannya setiap ada kegiatan Donor Darah berusaha hadir mensupport dan memotivasi serta mengajak warga untuk bisa menjadikan donor darah sebagai gaya hidup untuk menolong sesama.

Dalam pesannya kali ini bahwa “kitami ini penolong sebenarnya, dimana darahta sangat membantu untuk hidup seseorang, apalagi senam ki dulu maka dua hal ini memberikan pesan bahwa yang berdonor itu selalu berusaha meningkat dan menjaga kesehatannya,” kata Deng Ical.

Deng Ical yang saat ini tercatat sebagai Caleg DPR RI dari Dapil 1 melalui partai PKB, tiada pernah berhenti untuk hadir disetiap kegiatan kemanusian apalagi yang namanya donor darah.

Lebih lanjut Deng Ical yang dijuluki Somberena Makassar mengatakan “susahmi kapang di’ tidak hadir kalau ada aksi donor darah di kota Makassar karena seperti mendarah dagingmi ada panggilan secara spontan jika tahu bahwa ada relawan kami di kecamatan yang melakukan kegiatan ini, apa lagi Relawan Sibatnya Kec. Rappocini nah disini mi ini kampung donor darahnya Kota Makassar”.

“Kk (Kakak) Relawan hebatnya PMI salah satunya dari kecamatan ini dan tentu kami selalu support,” tambahnya.

Kegiatan yang diprakarsai PMI Rappocini bekerjasama pengurus Masjid Al Husnah yang hampir rutin setiap 3 bulan sekali dilaksanakan donor di masjid ini.

Ramli yang juga Sekretaris PMI Kec. Rappocini mewakili ketua PMI Rappocini menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ketua PMI Deng Ical yang terus komitmen dalam mengawal aksi-aksi kemanusian.

“Kami sangat senang karena PMI Rappocini bisa terus berkontribusi di PMI melalui kegiatan donor darah, yang membuat kami semakin bersemangat dengan hadirnya Deng Ical yang selalu menyemangati kami dan pastinya beliau berusaha hadir di tengah masyarakat sebagai wujud kecintaan beliau terhadap aksi kemanusia ini,” tuturnya.

Sebelum donor darah yang dilaksanakan di dalam masjid, terlebih dahulu dilakukan senam pagi, sekira Pukul 07.00 Wita.

“Kami berterima kasih kepada pengurus dan warga yang bekerjasama dengan PMI Rappocini untuk donor darah, semoga selalu jadi ladang pahala kita disisi Allah SWT,” tutup Sekretaris PMI Rappocini. (***)