Penyerahan Bibit Cabai ke ASN Pada Apel Gabungan Pemkab Bantaeng

Penyerahan Bibit Cabai ke ASN Pada Apel Gabungan Pemkab Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar. Di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Senin (16/10/2023).

Apel tersebut juga di rangkaikan dengan penyerahan bibit cabai kepada kepada ASN sebagai salah satu upaya menyukseskan program kerja Pj.Gubernur Sulawesi Selatan yaitu menanam 10 pohon cabai per orang bagi Aparatur Sipil Negara.

Bacaan Lainnya
 

Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan bahwa bibit cabai ini merupakan sumbangan dari Bank Sulselbar cabang bantaeng. Penyerahan 10 bibit cabai untuk para ASN ini dalam rangka mengendalikan inflasi yang mana merupakan salah satu komoditi yang terjadi kenaikan harga cukup signifikan di zona Bulukumba yang kenaikan harganya mencapai 20%. Namun untuk Kabupaten Bantaeng sebenarnya ketersediaan dan harga cabai masih stabil.

Dengan upaya-upaya ini di harapkan dapat mengantisispasi kekeringan, inflasi komoditi utamanya cabai. Kalau komoditi beras alhamdulillah saya kemarin operasi pasar harga beras sudah mulai turun dan sudah mulai stabil. (Irwan Patra)