Dinkes Makassar Ungkap Khasiat Tanaman Agreratum Conyzoides

Dinkes Makassar Ungkap Khasiat Tanaman Agreratum Conyzoides

Makassar, Upeks.co.id — Dinas kesehatan Kota Makassar menjelaskan dalam IG resminya @dinaskesehatankotamakassar. Kamis, 12 oktober 2023 terkait Khasiat Tanaman Agreratum Conyzoides yakni:

Antiinflamasi
Beberapa penelitian Praklinis menunjukkan bahwa Ekstrak Ageratum conyzoides mungkin memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan pada tingkat sel. Namun, lebih banyak penelitian pada manusia diperlukan untuk mengonfirmasi efek ini.

Bacaan Lainnya

Antimikroba
Ageratum conyzoldes telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk melawan infeksi bakteri dan Jamur. Beberapa penelitian laboratorium menunjukkan potensi aktivitas antimikroba dalam ektrak tanaman ini.

Analgesik
Beberapa orang menggunakan Ageratum Conyzoides sebagai obat penghilang rasa sakit tradisional. Beberapa senyawa dalam tanaman ini diketahui memiliki potensi analgesik.

Antipiretik
Ageratum conyzoldes juga telah digunakan untuk menurunkan demam. Beberapa penilitian menunjukkan bahwa ekstraknya dapat membantu mengurangi suhu tubuh.

Antioksidan
Tanaman ini mengandung senyawa antioksidan, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. (rls)