Bupati Budiman Hadiri Puncak Perayaan HUT Gereja Kibaid Jemaat Sorowako

Bupati Budiman Hadiri Puncak Perayaan HUT Gereja Kibaid Jemaat Sorowako
Makassar, Upeks.co.id — Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kibaid Jemaat Sorowako ke 50 Tahun, yang dilaksanakan di Halaman Gereja Kibaid Jamaat Sorowako Kecamatan Nuha, Sabtu (16/09/2023).
Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersyukur bisa menghadiri Gereja Kibaid Jemaat Sorowako ke-50 di Sorowako. Beliau berharap momentum ini dapat menjadi motivasi kepada Gereja Kibaid jemaat sorowako untuk lebih memperkuat spiritual jemaat yang dapat diterapkan nantinya dalam kehidupan sehari-hari.
“Saya melihat antusias jemaat begitu luar biasa pada perayaan hari ulang tahun ini. Saya melihat semuanya kompak dan penuh semangat,” tambah Budiman.
Selaku pemerintah mengajak para pimpinan dan seluruh jemaat gereja kibaid dan untuk ikut bersama-sama, bergandengan tangan mendukung program-program pemerintah sehingga dapat mewujudkan cita-cita kita yakni, berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan agama dan nilai budaya.
Budiman juga menambahkan, baru-baru ini pemerintah daerah telah melaksanakan road show budaya di 11 kecamatan, dan momen inipun mendapat apresiasi yang baik dari warga yang menyaksikannya. Hal ini juga sejalan dengan visi Kabupaten Luwu Timur yang menjadikan nilai Agama dan Budaya sebagai landasan program.
“Oleh karena itu, kita beragam di Bumi Batara Guru yang kita cintai. Hari ini kita berbeda-beda, tetapi pada dasarnya kita menjadi satu kekuatan besar dalam rangka membangun Bumi Batara Guru,” ujar Budiman.
Pada kesempatan tersebut, Budiman juga menyampaikan bahwa, salah satu upaya untuk memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Pemerintah melakukan Branding (Pemasangan Sticker) di semua Mobil Dinas (Mobdin) berupa gambar objek-objek pariwisata yang ada di Kabupaten Luwu Timur.
Turut hadir, Kadis PMD, Halsen, Lurah Magani, Ketua Badan Pengurus Majelis Klasis Luwu Timur, Pdt. Sulaeman Taruk Lawa, S.Th., Ketua Badan Pengurus Majelis Sinode Gereja Kibaid, Pdt, Yulianus Tandirerung, M.Div., Ketua FKSG Kecamatan Nuha, Ketua Panitia HUT 50 Gereja Kibaid Jemaat Sorowako, Marthin Randa. (is/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)