Kukuhan 70 Anggota Paskibraka, Adnan Minta Bendera Dikibarkan Dengan Baik

Kukuhan 70 Anggota Paskibraka, Adnan Minta Bendera Dikibarkan Dengan Baik

 

GOWA, UPEKS.co.id–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan 70 Anggota Pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa Tahun 2023 sekaligus melakukan pemeriksaan duplikat bendera merah putih di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (15/8/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Adnan meminta kepada seluruh anggota Paskibraka agar apa yang telah dipersiapkan selama latihan bisa diimplementasikan saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi besok yakni mengibarkan bendera dengan baik.

“Ingat bahwa kalian telah mengikuti seleksi yang cukup ketat untuk mengibarkan bendera di momen yang paling penting. Semangat ini  harus tetap dijaga, karena kalian latihan berhari-hari berminggu-minggu sehingga kekompakan dan mental seperti inilah yang diharapkan agar pada tanggal 17 Agustus mampu mengibarkan bendera merah putih dengan sebaik-baiknya, bikinlah orang tua adik-adik sekalian bangga anda menjadi Paskibraka,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa itu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pembina, pelatih, TNI, Polri dan PPI yang telah terlibat selama pelatihan dan karantina para anggota Paskibraka.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan, mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini dilakukan, mampu terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti,” sebut Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Sementara salah satu Anggota Paskibraka, dari SMAN 6 Gowa, Bintang Hijriah (15) mengaku dirinya bersama anggota lainnya telah latihan sebaik mungkin sehingga berharap tidak ada kesalahan dalam upacara pengibaran maupun saat penurunan nanti.

“Alhamdulillah kita sudah latihan kurang lebih selama 15 hari, dan harapan kita tentu pada sangat pengibaran dan penurunan itu bisa sukses,” harapnya.

Pada pengukuhan ini, Bupati Gowa turut didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita dan diikuti Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (sofyan)