Hadiri Expo Dekranasda, Sufriaty Sebut Kualitas Produk dan Kerajinan Lutim Akan Ditingkatkan

Hadiri Expo Dekranasda, Sufriaty Sebut Kualitas Produk dan Kerajinan Lutim Akan Ditingkatkan

Lutim,Upeks.co.id— Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Dra. Hj. Sufriaty Budiman bersama Ketua Harian Dekranasda, Senfry Oktavianus menghadiri Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023 yang digelar di RTH Callaccu Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (10/8/2023).

Pada Expo ini, aneka produk dan kerajinan di Stand Dekranasda Lutim cukup diminati oleh para pengunjung. Meskipun demikian, Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty Budiman menyebutkan bahwa, produk dan kerajinan dari pelaku usaha Kab. Lutim akan semakin ditingkatkan, baik dari segi kualitas terutama kemasan atau packagingnya.

Bacaan Lainnya
 

“Saya berterimakasih kepada Dekranasda Sulsel dan Kabupaten Wajo yang telah berkolaborasi melaksanakan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023 ini, dan juga atas tanggapan baik dari para pengunjung stand pameran,” kata Sufriaty.

Kepada seluruh Jajaran Pengurus Dekranasda Lutim, Ketua Dekranasda Lutim ini berharap agar tidak henti-hentinya senantiasa memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas dari hasil karya mereka, termasuk juga hasil anyaman dan kerajinan.

“Untuk itu, kepada Jajaran Pengurus Dekranasda Lutim saya berharap untuk bisa berkeliling di stand Dekranasda dari daerah lain untuk melihat berbagai produk dan kerajinan yang ditampilkan. Jadi bukan semata-mata untuk datang membawa hasil karya tetapi juga datang belajar dengan melihat kreatifitas dari seluruh peserta Expo Dekranasda ini,” tambahnya.

Terakhir, kepada para Pelaku Usaha, Sufriaty berpesan agar tetap menjaga kualitas hasil IKM/UMKM, rasa, mutu dan yang utama membuat packaging atau kemasan yang lebih menarik.

“Insya Allah, kami dari Lutim tidak akan berhenti untuk meningkatkan kreatifitas mereka dalam menghasilkan pelbagai produk ataupun kerajinan yang lebih baik lagi ke depan, seperti semakin memperhalus, menciptakan berbagai kreasi model yang menarik, bermanfaat dan diminitai oleh masyarakat,” pungkasnya. (rls)