595 Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar Ikuti Pembekalan P2K

595 Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar Ikuti Pembekalan P2K

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebanyak 595 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti pembekalan Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) di Balai Sidang Muktamar Unismuh, Selasa, 29 Agustus 2023.

Pembekalan tersebut dihadiri oleh Rektor Unismuh, Prof. Ambo Asse, Dekan FKIP Erwin Akib, Ph.D, dan sejumlah pejabat fakultas. Sebagai bagian dari program ini, mahasiswa akan didampingi oleh 73 dosen selama dua bulan di Kabupaten Maros, melibatkan 27 sekolah SD dan SMA.

Bacaan Lainnya
 

Dalam sambutannya, Prof. Ambo Asse menekankan pentingnya promosi Unismuh sebagai kampus Islam unggulan di Indonesia. “Dari 172 perguruan tinggi, Unismuh telah meraih sertifikasi ISO 21001:2018, sebuah standar mutu pendidikan internasional,” ujar Prof. Ambo dengan bangga.

Unismuh kini sedang dalam proses menuju akreditasi unggul, yang diharapkan dapat diraih pada akhir 2023 atau awal 2024.

Dekan FKIP, Erwin Akib, meminta mahasiswa menjalin hubungan baik dengan masyarakat lokal serta kelompok Aisyiyah dan pimpinan Muhammadiyah selama pembekalan berlangsung. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai Muhammadiyah dalam pengabdian masyarakat.

Drs. Samsuriadi P. Salenda, MA, Wakil Dekan IV FKIP, dalam pengajiannya menekankan pentingnya konsistensi dalam ibadah dan menjaga citra positif Unismuh sebagai kampus Islami.

Sebagai puncak acara, terjadi penandatanganan kerjasama antara Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, dengan Direktur Muhammadiyah Boarding School Awwalul Islam Makassar, Prof. Syamsir Dewang. (aca)