Tegaskan Keterlibatan Perempuan dalam Sektor Bisnis, Indira Yusuf Ismail Hadiri Makassar Investment Forum 2023

Tegaskan Keterlibatan Perempuan dalam Sektor Bisnis, Indira Yusuf Ismail Hadiri Makassar Investment Forum 2023

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID— Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut hadir pada penyelenggaraan Makassar Investment Forum.

Acara yang merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakornas APEKSI) ini dihelat di Hotel Claro, Jumat (14/6/2023).

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan ini menjadi ajang pertemuan para pemangku kepentingan dan pelaku bisnis untuk membahas peluang investasi dan mempromosikan potensi ekonomi yang dimiliki oleh kota-kota anggota APEKSI.

Indira menyampaikan bahwa melalui forum ini, Kota Makassar menyediakan wadah untuk menyatukan pemerintah kota dan sektor swasta dalam mengembangkan potensi masing-masing daerah.

Ia menekankan bahwa kerja sama yang baik antara kedua sektor ini dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan lapangan kerja, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran Indira di forum ini turut menegaskan bahwa perempuan juga memiliki potensi yang besar dalam berkontribusi pada pengembangan ekonomi melalui kewirausahaan dan keterlibatan aktif dalam sektor bisnis.

“Makanya pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender itu juga penting dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan berkelanjutan,” katanya.

Pada forum ini, akan dibahas berbagai sektor potensial untuk investasi, mulai dari pariwisata, industri kreatif, infrastruktur, dan beragam potensi lainnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan investor akan semakin tertarik untuk berinvestasi sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat. (*)