Penginapan 10 Meter dari Masjidil Haram, 187 Jemaah Haji Ananda Nurul Haromain Puas

Penginapan 10 Meter dari Masjidil Haram, 187 Jemaah Haji Ananda Nurul Haromain Puas

Makassar, Upeks– Travel Haji dan Umrah  PT Ananda Nurul Haromain (ANH) tidak diragukan lagi. Travel ini telah dikenal luas masyarakat sebagai travel yang senantiasa mengedepankan layanan prima bagi konsumennya.

Sebanyak 187 jemaah haji khusus Ananda Nurul Haromain yang baru tiba dari tanah suci melaksanakan ibadah haji, Rabu (19/7/2023) telah membuktikan itu. Selama menunaikan rukun Islam yang kelima ini di Mekkah, mereka diinapkan di Hotel Mmovenpick, hotel bintang 5 yang lokasinya hanya berjarak 10 meter dari Masjidil Haram.

Bacaan Lainnya

Begitu juga ketika jemaah berada di Armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina), mereka menempati maktab 444, maktab VIP dengan fasilitas mewah.

Pembimbing ibadah yang menyertai pun tidak tanggung-tanggung, ia adalah Prof. KH, Muammar Bakri, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel ini bertindak sebagai pembimbing utama didampingi H. Khaeruddin Sallu Lc , bersama H. Jamal Sallu dan Drs.H. Subakin Muthalib, serta dua dokter sebagai tenaga kesehatan.

Untuk diketahui, Direktur Ananda Nurul Haromain H Mulyadi Idy pada pelaksanaan musim haji 1444 H ini turut menyertai keberangkatan 187 jemaah nya ke tanah suci. Dirinya ingin memastikan segala layanan yang diberikan telah maksimal.

Mulyadi Idy mengatakan sengaja ikut dalam rombongan jemaah haji karena mendapat info terjadi banyak perubahan fasilitas dan layanan pasca pandemi Covid 19.

“Kita tahu bahwa selama pandemi Covid 19, pelaksanaan ibadah haji ditiadakan selama 2 tahun. Kemudian tahun lalu dibuka kembali dengan prosentase kuota hanya 47 persen dari kuota normal. Ini diiringi dengan perubahan layanan dan biaya yang mesti dikeluarkan. Ini yang saya ingin pastikan untuk bisa menyelaraskan berapa biaya yang akan ditanggung oleh konsumen kami,” ujar Adi, sapaan akrab pemegang gelar S3 dari UMI Makassar ini. (rls)