PPP Makassar Target Raih Dua Kursi di Dapil IV

PPP Makassar Target Raih Dua Kursi di Dapil IV

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar menarget kan tujuh kursi di Pileg 2024.

Sekretaris PPP Kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy mengatakan, Dapil IV menjadi salah satu andalan partai berlambang ka’bah itu. “Dapil IV kita akan kunci dengan komposisi dua kursi. Kami punya 15 bacaleg di situ,” ujarnya saar sitemui di Sekretariat PPP Makassar, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

RTQ, akronim dari Ketua Komisi A DPRD Makassar itu juga mengatakan, setiap daerah pemilihan di Makassar diisi oleh bacaleg muda. Mulai dari umur 21 tahun hingga 35 tahun. Bahkan, dia berani mengklaim sebagian besar bacaleg PPP adalah anak muda. “Rata-rata anak muda. Paling muda itu  Perempuan ya umurnya masih 21 tahun,” ujarnya.

Rachmat bercerita, PPP Makassar saat ini membuka ruang yang sangat luas untuk anak muda yang ingin bergabung di partai. Sebab, partai berlambang ka’bah ini sadar atas kondisi zaman yang saat ini berada di genggaman kaum muda.

“Mau tidak mau kita merangkul anak muda. Karena kita sekarang ada di zamna milenial dan gen z. Sehingga kita harus menyesuaikan (dengan kondisi zaman),” ujar Legislator DPRD Kota Makassar itu.

Meski demikian, PPP tetap mengakomodasi kader senior. Karena pengalaman politik mereka sangat dibutuhkan partai. “Saat ini kita manfaatkan waktu untuk berbenah,” ujarnya.

Untuk merangkul kaum muda bergabung ke partai, RTQ bersama dengan Ketua PPP Makassar Akbar Yusuf harus selalu mencitrakan diri sebagai politisi muda, demi mengubah persepsi kaum milenial dan generasi Z tentang PPP.(jir)