Berikan Ceramah di Masjid Jami Ar Ridha, Bhabinkamtibmas Kodingareng Ajak Warga Perbanyak Amal Ibadah

Berikan Ceramah di Masjid Jami Ar Ridha, Bhabinkamtibmas Kodingareng Ajak Warga Perbanyak Amal Ibadah

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Berikan ceramah dan shalat tarawih di Masjid Jami Ar Ridha Pulau Kodingareng dalam rangka safari Ramadhan, Bhabinkamtibmas

H Abdul Hafid, ajak warga tingkatkan keimanan Untuk keamanan dan perbanyak amal ibadah.

Bacaan Lainnya
 

 

Di depan jamaah Masjid Jami Ar Ridha, Bhabinkamtibmas Kodingareng mengatakan, dengan tetap menjaga Kamtibmas di sekitar lingkungan dan memperbanyak amal Ibadah, itu sudah mendapatkan amal ibadah.

 

Karena sudah menjalankan perintah Allah SWT yang terdapat dalam surah al-Baqarah ayat 195 yang berbunyi, “Dan infakkanlah (hartamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu jatuhkan (diri sendiri) ke dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

 

“Maksud ayat tersebut yang terkait keamanan masyarakat, yaitu tetaplah saling menghormati dan menghargai serta saling peduli ditengah bermasyarakat, kemudian saling berbagi rezeki dengan tetangga, ” ucap Bhabinkamtibmas Kodingareng.

 

Kasubsipenmas Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil menambahkan, kalau sudah menjalankan hal tersebut, artinya itu sudah berbuat baik untuk diri sendiri dan orang lain.

 

Karena kata Adil, Keimanan membuahkan keamanan, karena orang yang mempunyai iman akan menyebabkan aman lingkungannya. Sebaliknya orang yang tidak punya iman akan menyebabkan lingkungannya tidak aman, ” tambah Adil.(Jay)