Bupati Selayar Terima Kunjungan Siswa UPT SDI 62 Benteng

  • Whatsapp
Bupati Selayar Terima Kunjungan Siswa UPT SDI 62 Benteng

Selayar,Upeks.co.id— Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menerima kunjungan sejumlah siswa-siswi UPT SDI 62 Benteng, di Rumah Jabatan, Rabu (25/1/2023) Pagi.

Meski tengah persiapan menghadiri acara penting dan tak ada janji sebelumnya dengan pihak sekolah, kedatangan puluhan siswa ini justru disambut hangat oleh Bupati Basli Ali.

Bacaan Lainnya

Kedatangan para siswa ini merupakan salah satu program khusus sekolah SD disamping silaturahim juga mengenalkan kepada siswa tentang wawasan baru sekaligus melatih mental untuk bersosialisasi, Ucap salah satu guru mengutarakan maksud kedatangannya.

Orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini mengucapkan terima kasih dan menyampaikan rasa syukur dikunjungi anak-anak SDI 62 Kepulauan Selayar.

Tampak Bupati pun dengan sangat senang meladeni satu persatu pertanyaan siswa-siswa ini, sesekali jawabannya ia selingi canda tawa agar para anak-anak ini tidak canggung dan lebih semangat.

“Siapa saja bisa jadi Bupati, belajar yang baik, patuh dan taat pada orang tua, hormati bapak ibu guru, hargai orang sekitar, dan rajin beribadah kepada Allah subhanawataala itu kunci suksesnya,” ujarnya.

Selain semangat dan gunakan waktu untuk hal yang bermanfaat, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Memotivasi anak, Basli Ali juga menambahkan, bahwa dalam perjalannya menjadi Bupati melalui proses yang panjang dan penuh perjuangan.

“Setiap anak -anak mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses kedepannya. Tidak menutup kemungkinan anak-anakku yang hadir ini akan menjadi pemimpin, bupati atau lainnya dimasa depan,” tambahnya.

Bupati juga berbagi pengalaman di bidang pendidikan, dengan menceritakan upaya serta dorongan program kegiatan  pemerintah daerah agar semua anak di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menempuh pendidikan.

Tambahan Informasi, UPT SDI Nomor 62 saat ini di pimpin oleh H. Amiluddin, S.Pdi, M.M. dan merupakan satu-satunya sekolah yang terpilih menjadi Sekolah Penggerak di Kota Benteng Kepulauan Selayar. (Sya)