BPJS Kesehatan Ajak Petinggi Rumah Sakit Berkomitmen Tingkatkan Mutu Layanan

BPJS Kesehatan Ajak Petinggi Rumah Sakit Berkomitmen Tingkatkan Mutu Layanan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku mengajak petinggi rumah sakit pemerintah hingga swasta berkomitmen bersama dalam meningkatkan mutu layanan kepada peserta JKN-KIS.

Hal ini disampaikan dalam ngobrol bareng Jurnalis dihadiri perwakilan petinggi rumah sakit dalam hal ini Direktur Rumah Sakit
pemerintah dan Swasta, organisasi profesi seperti Persi, IDI, BPRS, organisasi faskes Asklin dan Dinas Kesehatan di Hotel Four Point Makassar, Rabu (11/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Di tengah tingginya keluhan, BPJS Kesehatan menjadikan peningkatan mutu layanan pada fasilitas kesehatan sebagai upaya prioritas,” terang Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Untuk itu, sambung Beno, diharapkan seluruh rumah sakit berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada peserta JKN-KIS tentunya.

“Selain itu, kami juga minta kepada peserta tidak aktif segera diaktifkan, supaya tidak menjadi penghambat dalam mendapatkan pelayanan di rumah sakit dikemudian hari,” imbuhnya.

Senada diungkapkan, Ketua Persi Sulsel Dr Khalid Saleh, jika pihaknya terus mendorong peningkatan mutu layanan di rumah sakit khususnya bagi peserta JKN-KIS.

“Kami imbau kepada pihak rumah sakit untuk tidak membedakan pasien baik umum ataupun peserta JKN-KIS. Semoga hal ini bisa menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan derajat layanan kesehatan,” kuncinya. (Mimi)