PT Semen Tonasa Beri Edukasi dan Pelatihan ke Pekerja Bangunan di Pangkep

PT Semen Tonasa Beri Edukasi dan Pelatihan ke Pekerja Bangunan di Pangkep

PANGKEP,UPEKS.co.id— Sebanyak 35 orang pekerja bangunan mengikuti program pelatihan pekerja bangunan yang diselenggarakan oleh PT Semen Tonasa sebagai operation company dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Pelatihan ini diperuntukkan bagi para pekerja bangunan yang berada dalam wilayah Kabupaten Pangkep, dilaksanakan di cafe Malebbi, Rabu (7/12/22).

Bacaan Lainnya
 

Program pelatihan bagi pekerja bangunan ini, adalah kegiatan rutin yang digelar oleh PT Semen Tonasa. Tujuannya untuk memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang terkait produk-produk dari PT Semen Tonasa, baik secara teori maupun praktik melalui aplikasi di lapangan.

Manager Sulawesi Selatan II Semen Indonesia Mudji Kurniawang mengungkapkan, agar para peserta lebih mengerti cara penggunaan dan implementasi Semen Tonasa.

“Harapannya, dengan pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya dipekerjaan sehari-hari sesuai dengan fungsinya. Kita menginginkan semua tukang bisa serius mengikuti pelatihan dengan baik sehingga apa yang disampaikan dari tim BLK dan manajemen bisa diterapkan,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan pelatihan ini diharapkan, agar lebih profesional dan handal Upgrade dari skill tukang itu sendiri lebih meningkat, sehingga bisa lebih profesional kedepannya.

Sementara itu, General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik berharap agar kesempatan ini  dimanfaatkan sebaik mungkin, karena ini akan menambah ilmu bagi para pekerja bangunan.

“PT Semen Tonasa bukan hanya menghasilkan semen, tapi memiliki misi untuk membangun dan meningkatkan SDM para tukang, salah satunya dengan kegiatan pelatihan ini,” ucapnya.

“Mudah-mudahan para tukang yang dilatih hari ini nantinya akan memiliki SDM yang mumpuni agar dapat meningkatkan taraf kesejahteraannya. Bukan soal apa yang menjadi pekerjaan kita, tapi manfaat yang bisa kita berikan dari pekerjaan yang dilakukan,”tambahnya.

Syamsuddin, salah satu peserta mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut pelatihan ini. 

“Saya senang mendapatkan ilmu lewat kegiatan ini,”urainya. (sah)