KPID Sulsel Lantik Bupati Maros Sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat

KPID Sulsel Lantik Bupati Maros Sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat

MAROS,UPEKS.co.id— Bupati Maros, Chaidir Syam dikukuhkan  sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilakukan di SMP 25 Cenrana, Senin (10/10/2022). Pengukuhan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilihan penyiaran di Kabupaten Maros.

Bacaan Lainnya

Chaidir menjelaskan ada beberapa tugas penting FMPPS, seperti mendukung program Gerakan Menonton Sehat (Germes) dan Gerakan Produksi Sehat (Gesit).

“Proaktif dalam memantau penyiaran dengan cara melaporkan kepada pihak atau instansi terkait apabila ada yang tidak sesuai dengan perundang-undangan dalam penyiaran yang berlangsung,” katanya Chaidir.

Tak hanya itu, Ketua FMPPS juga berperan untuk literasi media kepada masyarakat. Setelah dikukuhkan sebagai ketua FMPPS, Chaidir pun berencana membentuk forum ini hingga tingkat desa.

“Insyaallah kedepannya forum masyarakat peduli penyiaran sehat ini akan kita bentuk sampai di level desa,” ujarnya.

Forum ini, kata dia, nantinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengetahui penyiaran sehat.

Melalui kegiatan tersebut, masyarakat diharapkan bisa lebih paham sajian-sajian media konvensional maupun media digital yang bernilai positif sesuai dengan usianya.

“Sasarannya anak muda makanya kita lakukan pencanangannya dilakukan di sekolah -sekolah dulu, untuk yang pertama ini kita lakukan di SMP 25 Cenrana,” ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat bisa mendapatkan penyiaran yang sehat dan mendidik generasi terutama generasi muda.

“Dan apabila masyarakat menemukan penyiaran yang kurang sehat dapat melaporkan ke forum dan akan dilanjutkan ke KPID,” tuturnya. (***)