Jadi Penggerak Perubahan Ekosistem Pendidikan, Bupati Gowa Raih Penghargaan Dewi Sartika Award

Jadi Penggerak Perubahan Ekosistem Pendidikan, Bupati Gowa Raih Penghargaan Dewi Sartika Award

GOWA,UPEKS.co.id Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali mendapatkan penghargaan di bidang pendidikan. Kali ini orang nomor satu di Gowa ini mendapatkan penghargaan Dewi Sartika Award tahun 2022 dari Kampus Pemimpin Merdeka.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini menjadi satu dari lima kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut. Apresiasi yang diberikan ini karena dinilai menjadi penggerak dalam perubahan ekosistem pendidikan yang baik.

Bacaan Lainnya

“Saya bersyukur mendapatkan penghargaan Dewi Sartika Award ini. Penghargaan ini terkait dengan dukungan program Merdeka Belajar,” kata Adnan saat dikonfirmasi, Selasa (11/10/2022).

Adnan mengaku, Kabupaten Gowa akan terus mendukung program pendidikan pemerintah pusat. Dirinya berharap perencanaan sistem pendidikan di Indonesia bisa berjalan dengan baik sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia berkualitas di masa yang akan datang.

“Kita harapkan memang kita dapat mengimplementasikan apa yang menjadi roadmap sistem pendidikan nasional kita, sehingga kedepannya kita bisa mencetak SDM yang lebih baik unggul di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kampus Pemimpin Merdeka, Rizqy Rahmat Hani mengatakan Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan Dewi Sartika Award karena di terlibat dalam merencanakan dan melaksanakan program peningkatan ekosistem pendidikan di daerahnya masing-masing.

“Dewi Sartika Award diberikan pada individu yang memilih jalan penggerak perubahan pendidikan melalui daya upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada anak,” ungkapanya.

Selain Bupati Gowa, Kepala Daerah di Indonesia yang juga mendapatkan Penghargaan ‘Dewi Sartika Award’ yakni Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Syah Aziki, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Langkat, Syah Afandin, Bupati Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi, dan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar. (Sofyan)