Dekatkan Layanan Administrasi, MCS BPJS Kesehatan Hadir di Pasar Lakessi Parepare

Dekatkan Layanan Administrasi, MCS BPJS Kesehatan Hadir di Pasar Lakessi Parepare

Parepare Upeks.co.id – BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN. Kali ini, bertempat di Pasar Lakessi Parepare, BPJS Kesehatan Cabang Parepare memberikan pelayanan melalui Mobile Customer Service (MCS).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati menjelaskan layanan MCS merupakan salah satu kemudahan yang diberikan kepada peserta JKN, dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil. Tujuan layanan MCS sendiri adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada peserta. Melalui layanan jemput bola ini, ia berharap masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan, meski saat sedang beraktifitas di pasar sekalipun.

Bacaan Lainnya

“Melalui layanan MCS ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh layanan lebih dekat, tanpa perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Hartati, Jumat, (07/10).

Selain layanan administrasi kepesertaan, peserta juga diberikan berbagai informasi seputar Program JKN. Salah satu kemudahan layanan tersebut adalah Aplikasi Mobile JKN, yang memiliki berbagai fitur untuk kemudahan peserta seperti, fitur kartu digital, perubahan data peserta, dan lain sebagainya.

“Peserta yang mengunjungi MCS, juga diberikan informasi mengenai kemudahan layanan dengan Aplikasi Mobile JKN, dan manfaat dari fitur-fiturnya, sehingga diharapkan peserta dapat mengunduh dan memanfaatkannya,” tuturnya.

Selain itu, melalui MCS juga, peserta senantiasa diingatkan untuk rutin membayar iuran tiap bulan dan dapat memanfaatkan layanan autodebit agar terhindar dari keterlambatan pembayaran iuran, karena secara otomatis akan memotong saldo rekening.

Salah seorang peserta yang ditemui sesaat setelah mendapatkan layanan MCS adalah Kamaruddin (53). Dirinya mengungkapkan bahwa layanan yang diberikan BPJS Kesehatan melalui MCS ini, sangat bermanfaat, karena peserta dapat dengan mudah melakukan pengecekan status kepesertaannya dan menanyakan berbagai hal seputar Program JKN.

“Dengan adanya layanan ini, sangat membantu masyarakat yang ada di pasar. Seperti saya misalnya, telah melakukan pengecekan status kepesertaan, dan alhamdulillah kepesertaan kami dalam keadaan aktif,” tutupnya.