Dekatkan Layanan di Tengah Masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Kendari Optimalkan MCS

Dekatkan Layanan di Tengah Masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Kendari Optimalkan MCS

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Barlianta Shaleh menuturkan kehadiran layanan jemput bola BPJS Kesehatan untuk emmbuka akses bagi masyarakat yang memiliki kesulitan akses untuk mengakses layanan kepesertaan ke kantor BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya
 

“Kunjungan MCS ini baru yang pertama kali di Kantor Kelurahan Baruga, akan tetapi kegiatan ini sudah sangat sering kami lakukan di tempat-tempat keramaian ataupun instansi milik pemerintah. Respon masyarakat sangat baik, terlihat dari antusias masyarakat yang datang silih berganti untuk mengakses pelayanan MCS,” tutur Anta sapaan akrabnya.

Anta juga berharap, setiap kunjungan MCS dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang tidak sempat berkunjung tatap muka ke kantor cabang. Agar kegiatan ini bisa berjalan dengan optimal, Anta menyebut pelayanan pada ruang terbuka juga lebih diminati oleh sebagian masyarakat pada kondisi pandemi seperti saat ini.

“Melalui MCS, kami akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. Informasi tentang Program JKN senantiasa disampaikan oleh petugas MCS, dengan tujuan untuk menigkatkan pemahaman masyarakat khusunya bagi Peserta JKN. Peningkatan mutu layanan merupakan pondasi utama hadirnya MCS di tengah masyarakat,” pangkasnya.

Ia juga menyampaikan, pelayanan tanpa tatap muka juga telah disediakan. Bagi masyarakat yang hendak melakukan pendaftaran atau membutuhkan informasi secara online dapat diakses melalui Aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalu Whatsapp (PANDAWA), Chat Assistant JKN (CHIKA) serta BPJS Kesehatan Care Center 165.

Udin warga Kelurahan Baruga yang turut hadir di MCS mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPJS Kesehatan tersebut. Kesibukan pada usaha bengkel motor yang dijalankannya, menyulitkan dirinya untuk mengakses pelayanan tatap muka pada kantor BPJS Kesehatan.

“Melalui kegiatan MCS ini tentunya sangat memudahkan kami yang memiliki kesibukan sebagai pelaku usaha. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengakses pelayanan. Ditambah lagi jaraknya cukup jauh dari wilayah domisili kami yang berada di ujung kota. Saya harap kunjungan ini dapat berjalan rutin,” ucapnya.