Tingkatkan Kualitas Pariwisata Lewat Pengembangan SDM, Bupati Sidrap Teken MoU Dengan Direktur Poltekpar Makassar

  • Whatsapp
Tingkatkan Kualitas Pariwisata Lewat Pengembangan SDM, Bupati Sidrap Teken MoU Dengan Direktur Poltekpar Makassar

SIDRAP,UPEKS.co.idBertempat di Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Jl. Gunung Rinjani, Kota Mandiri, Tanjung Bunga Kota Makassar, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, dan Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, menandatangani nota kesepakatan, Senin 27 Juni 2022.

Nota kesepakatan mengenai Pendidikan dan Pelatihan sumber daya manusia, penelitian, pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan pariwisata dan kepariwisataan di Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Penandatangan dihadiri Anggota DPRD Sidrap, sekaligus owner Taman Wisata Puncak Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Ahmad Shalihin Halim, dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidrap, Indah Said Roem.

Nota kesepakatan ini untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan kepariwisataan di Kabupaten Sidrap sebagai destinasi unggulan, melalui pengembangan sumber daya manusia terdidik dan terlatih dalam bidang pariwisata dan kepariwisataan.

Pengembangan SDM khususnya pada lingkup sumber daya aparatur, tenaga kerja industri pariwisata, kelompok sadar wisata, serta masyarakat di sekitar destinasi wisata.

Sementara objek nota kesepakatan yakni pelaksanaan pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian, pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan pariwisata dan kepariwisataan di Kabupaten Sidrap.

Adapun ruang lingkupnya melaksanakan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, melakukan pertukaran data dan informasi yang dibutuhkan, dan bidang lain yang disepakati kedua belah pihak.

Dollah Mando menyambut baik dan berterima kasih kepada Poltekpar Makassar atas jalinan kerja sama tersebut. Ia menyebut, kerja sama itu merupakan dukungan dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Sidrap.

“Pendampingan dan pelatihan SDM dalam bidang pariwisata ini penting dalam pengembangan sektor pariwisata. Tentunya kita akan sama-sama monitoring dan evaluasi bersama-sama, agar kerja sama ini berjalan maksimal,” ungkap Dollah Mando. (Risal Bakri)