Lansia Ditemukan Membusuk

Lansia Ditemukan Membusuk

Parepare,Upeks.co.id— Seorang lansia ditemukan oleh tetangganya dalam keadaan tidak bernyawa dirumahnya di Perumahan Graha satelit, Kelurahan Bukit harapan, Kecamatan Soreang, Kemarin.

Lansia ini berumur 70 tahun pekerjaan pensiunan guru di salah satu sekolah di kabupaten Enrekang. Korban di temukan oleh tetangganya Ristayanti ketika pulang dari mengajar ia mencium seperti bau bangkai dan saat melintas dirumah korban bau tersebut sangat menyengat sehingga Ristayanti langsung menghubungi suminya.

Bacaan Lainnya
 

Setelah mencari tahu dibeberapa tetangga dekat Almarhum mengenai keberadaan Alm. yang biasanya di sore hari keluar rumah dan bermain dengan anjingnya, dan saat itulah baru diketahui bahwa sudah beberapa hari Alm. memang tidak menampakkan diri seperti biasanya.

Dari hal tersebut maka saksi bersama beberapa warga sepakat untuk menghubungi petugas yakni Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Harapan untuk mencari tahu situasi di Rumah Alm.

Setelah Bhabinkamtibmas dan beberapa Petugas Polsek Soreang tiba diTKP petugas langsung mendobrak rumah Alm. Dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di atas tempat tidurnya dengan posisi tengkurap dan telah dikerumuni belatung.

Jenazah tersebut langsung dibawa ke RSUD Andi Makkasau menggunakan Mobil Call Center 112 kota parepare.

Berdasarkan diagnosa awal dari Pihak Medis Call Centre 112 bahwa terhadap jenazah amarhumah tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan.

Dr. Andi Anggara, Selaku Dokter umum RSUD andi Makkasau Kota parepare mengatakan, korban sudah lama meninggal.

“Berdasarkan hasil visum luar waktu kematian korban diperkirakan lebih dari 72 jam namun korban sendiri tidak terdapat tanda tanda kekerasan di tubuhnya cuman terdapat tanda tanda pembusukan di seluruh tubuh sehingga mayat tersebut sulit dievaluasi dan di identifikasi,” ujarnya. (ama)