Tekan Angka Putus Sekolah Melalui Program Pasti Cerdas

Tekan Angka Putus Sekolah Melalui Program Pasti Cerdas

PANGKEP,UPEKS.co.id— Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep, Sabrun mengatakan saat ini angka putus sekolah di Pangkep masih sangat tinggi.

Hal itu disebabkan oleh faktor ekonomi maupun kondisi geografis wilayah Pangkep, khususnya wilayah kepulauan dan pegunungan.

Bacaan Lainnya
 

Guna menekan angka putus sekolah, dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep menjalankan program inovasi Pasti Cerdas.

Pasti Cerdas ini, program peningkatan partisipasi siswa dengan cara datangi siswa. Wilayah kepulauan dan pegunungan akan menjadi prioritas program Pasti Cerdas.

“Melalui program Pasti Cerdas ini, kami akan siapkan SDM guru yang memberikan proses pembelajaran dimanapun mereka berada. Ini upaya untuk meningkatkan angka partisipasi siswa dalam meningkatkan rata-rata lama belajar, meningkatkan indeks pendidikan sehingga nanti akan berkontribusi dalam meingkatkan IPM,” jelasnya.

Inovasi Pasti Cerdas diluncurkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas), oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

MYL berharap, tenaga pendidik memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada mayarakat. 

MYL tidak ingin, ada anak-anak di Pangkep yang tidak mendapatkan pelayanan pendidikan.

“Dengan Pasti cerdas ini, kita harapkan kita dapat memberikan pelayanan kepada anak-anak kita baik SD maupun SMP yang tidak melanjutkan sekolahnya dapat melanjutkan pendidikan hingga tingkat selanjutnya,” jelasnya.

Peringatan Hardiknas ini juga ditandai dengan peresmian secara simbolis pembanguan musolla di sejumlah sekolah serta pembagian seragam sekolah. (Sah)