Menakjubkan, Awal Tahun Siswa MTsN 1 Kota Makassar Raih 325 Piala Olimpiade

  • Whatsapp
Menakjubkan, Awal Tahun Siswa MTsN 1 Kota Makassar Raih 325 Piala Olimpiade

Makassar,Upeks.co.id— Hanya dalam kurun waktu sebulan siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar berhasil mengumpulkan 325 piala pada Olimpiade Tingkat Nasional yang baru saja diikuti.

Pecah rekor, hanya dalam kurun waktu dua bulan di awal tahun ini, siswa- siswi MTsN 1 Kota Makassar berhasil mengumpulkan 325 juara dari berbagai ajang lomba dan olimpiade tingkat Nasional. 

Bacaan Lainnya

Seluruh medali yang diraih berasal dari berbagai disiplin ilmu. Diantaranya olimpiade di bidang Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Pencapaian yang luar biasa dan sebagai realisasi program disiplin positif, maka MTsN 1 Kota Makassar mengadakan acara untuk memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang berprestasi. Penganugerahan Pin prestasi oleh Kepala Madrasah dan Wakamad di hadapan seluruh siswa yang dilaksanakan di lapangan outdoor madrasah, Senin 21 Maret 2022.

Kepala Madrasah, Zulfikah Nur menyemangati seluruh siswa. “Saya berharap anak-anakku sekalian akan selalu ikut berkompetisi meraih prestasi, bersaing untuk mengharumkan nama madrasah, itu harapkan bersama. Saya mengucapkan selamat untuk anak-anakku sekalian berikan yang terbaik, ” ujarnya. 

Acara penganugrahan Pin Prestasi ini dirangkaikan dengan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang diawali dengan debat calon ketua. 

Dari 4 kandidat calon ketua, semuanya tampil satu persatu dipanggung untuk memaparkan visi misinya, kemudian saling menyampaikan argumentasi terkait isu atau masalah yang diangkat.

 “Peran OSIM sangat menentukan bagaimana madrasah kita kedepannya,” pungkas Zulfi kah Nur. (rls)