BBM Jenis Solar Masih Langka, Ratusan Truk Antre di SPBU Majene

  • Whatsapp
BBM Jenis Solar Masih Langka, Ratusan Truk Antre di SPBU Majene

MAJENE,UPEKS.co.id– Kelangkaan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi jenis Biosolar di sejumlah SPBU di Majene masih berlanjut, ratusan truk antre berjam-jam lamanya untuk mengisi BBM di SPBU, tepatnya di Kelurahan Lembang, Keca,atan Banggae Timur, Selasa (22/3/2022).

Salah satu sopir truk jurusan Mamuju-Pinrang , Syahril ditemui disela-sela ntrean mengaku sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 10.00 masih antre dan masih menunggu untuk dapat BBM jenis solar.

Bacaan Lainnya

“Saya dari tadi pagi mengantre, terpaksa dari pada tidak dapat solar, apalagi perjalanan masih jauh, bahkan kami biasa bermalam di SPBU menunggu solar,” jelas Syahril saat ditemui di SPBU Kelurahan Lembang, Selasa (22/3/2022).

Syahril juga mengaku, Antrean di sejumlah SPBU mulai dari Pinrang Sulawesi Selatan sampai Majene sudah tejadi sejak sepekan terakhir, dan sudah menjadi pemandangan biasa. Imbasnya distribusi barang ke tempat tujuan terlambat.

“Bayangkan mulai dari Kota Pinrang sampai ke Majene hampir semua SPBU antre, kalau kondisi seperti ini berlarut-larut pendapatan kami pasti akan menurun, bagaimana tidak yang biasanya perjalanan satu hari satu malam, sekarang sampai empat hari baru tiba di tempat tujuan, kita berharap agar pemerintah segera menstabilkan penyediayaan BBM Solar,” keluhnya.

Sementara itu pengelola SPBU Kelurahan Lembang, Basri dihubungi melalui telpon, Selasa (22/3/2022) mengaku, Kelangkaan BBM solar terjadi disebabkan jatah dari Depo Pertamina berkurangi, dari 16 ribu liter menjadi 8 ribu liter.

“Selain stok berkurang, penyebab kelangkaan juga lantaran banyaknya truk dari wilayah Sulawesi Selatan yang masuk ke wilayah Majene untuk mengisi solar, karena di Sulsel juga solar langka, kalau soal stok untuk saat ini dalam satu bulan 10 kali masuk, mudah-mudahan kelangkaan soal ini bisa cepat teratasi,” sebut Basri. (Ali)