Kelangkaan Minyak Goreng, Masyarakat Diminta Sikapi Secara Bijak

  • Whatsapp
Kelangkaan Minyak Goreng, Masyarakat Diminta Sikapi Secara Bijak

KOLAKA,UPEKS.co.id— Salah seorang anggota Komisi II DPRD Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Fairin Amrinah Sirang,SE, dikonfirmasi media ini melalui selularnya, Senin (7/3/22) bagiamana menyikapi permasalahan kelangkaan minyak goreng juga terjadi di Kolaka.

Menurut Fairin persoalan kelangkaan minyak goreng hal ini merupakan persoalan nasional secara otomatis telah berdamak kepada semua daerah termasuk masyarakat Kabupaten Kolaka. 

Bacaan Lainnya

“Jadi persoalan kelangkaan minyak goreng ini adalah persoalan nasional, untuk itu perlunya kita semua menyikapi secara Arif dan bijaksana. Kita ambil saja sisi positifnya dan tidak perlu saling mempersalahkan,” ujar Fairin anggota Fraksi Golkar.

Meski demikian kata Fairin persoalan kelangkaan minyak goreng pihaknya tetap melakukan koordinasi kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka.

“Kami kordinasikan kepada Disperindag untuk menjadwalkan melakukan sidak kepada semua Distributor minyak goreng, untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan barang tersebut oleh pihak distributor atau agen minyak goreng,” kata Fairin mantan karyawan Bank Mandiri Kolaka.

Sejauh ini kata Fairin apa yang dialami masyarakat dengan adanya kelangkaan minyak goreng belum ada aspirasi masyarakat masuk ke DPRD terkait hal itu.

“Sejauh ini belum ada aspirasi masyarakat, untuk menyampaikan terkait masalah kelangkaan minyak goreng di lapangan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perindag Kolaka H Achiruddin yang ingin dikonfirmasi media ini terkait kelangkaan minyak goreng tidak berada di tempat. (pil)