Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Pegadaian Kanwil VI Ekspansi Kemitraan dengan KWT Se-Kabupaten Bone

  • Whatsapp
Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Pegadaian Kanwil VI Ekspansi Kemitraan dengan KWT Se-Kabupaten Bone

MAKASSAR,UPEKS.co.id— PT. Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar terus mendorong pemulihan ekonomi yang terkontraksi akibat pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 hingga awal tahun 2022.

Adapun bentuk dukungan untuk mendorong pemulihan ekonomi, kali ini PT. Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar melakukan ekspansi melalui kerjasama kemitraan dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-kabupaten Bone untuk bermitra strategis menjadi agen pekarangan emas.

Bacaan Lainnya

Kepala Departemen Business Support, PT. Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar Dedi Suryadi mengatakan ekspansi yang dilakukan  PT. Pegadaian Kantor Wilayah VI sesuai dengan tema RKAP tahun 2022 PT Pegadaian.

“Temanya tahun 2022 perluasan ekosistem yang Inklusif dan Empowering melalui Customer-Based olehnya itu 

PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar melakukan ekspansi dan melalui kerjasama kemitraan ini juga  untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.

Ia mengatakan kali ini PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar melakukan penetrasi kerja sama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-kabupaten Bone untuk bermitra strategis dan menjadi agen pekarangan emas.

“Dan kerja sama ini juga untuk mengedukasi dan melakukan kegiatan inklusif sejak dini untuk mengelola keuangan/penghasilan masyarakat dengan baik serta mengajak menabung dan berinvestasi emas untuk hidup yang lebih sejahtera melalui program celengan emas,” ulasnya. 

Lebih jauh Dedy menegaskan pada kesempatan tersebut, Kantor wilayah VI Makassar PT Pegadaian juga melakukan audiensi terkait kesiapan peresmian launching Program Pekarangan Emas binaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone. 

“Bersama dengan KWT Annisa Gony Bone, kita berharap dengan pola kerja sama ini, masyarakat bisa sejahtera dan turut mendukung pemulihan ekonomi nasional. Adapun kegiatan audiensi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman dan Tim Pegadaian Nur Fadli  Kepala Bagian Pemasaran, Bapak Arnan Dumbi sebagai Pimpinan Cabang Bone, Ibu Andi Nurul Qalbi dan Natanael Dewangga sebagai Marketing Executive dan Pranata Pemasaran dan Penjualan,” tutupnya. (Rasak)