Dandim 1410/Btg Bagi Sembako ke Ibu Aminah

  • Whatsapp
Dandim 1410/Btg Bagi Sembako ke Ibu Aminah

BANTAENG,UPEKS.co.id— Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos bersama rombongan kembali melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Syam Kampung Mamampang Desa Mamampang kec. Eremerasa Kab Bantaeng, Jumat (4/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Mayor Inf. Moh. Khofidan. (Kasdim1410/Btg),Kapten Inf. Amran (Danramil 1410-02 Eremerasa), Letda Inf. Harpil(Dan unit Dim 1410/Btg),Pelda Haeruddin (Babinsa Tappanjeng),Serma Ambo Malla.( Babinsa Mamampang), H. Samsul (Tokoh agama Mamampang), Rasak ( Pengurus Mesjid Nurul Sa’in) dan 25 Jamaah Masjid Nurul Syam Kampung Mamampang.

Bacaan Lainnya

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto dalam arahannya mengatakan Pak Ambo adalah babinsa di Desa Mamampang bagi warga yang kesulitan atau mempunyai permasalahan jangan sunkan untuk minta bantuan. 

Lanjut kata dia,Kullu Nafsin dzaiqotul Maut  “Setiap yang bernyawa akan merasakan yang namanya kematian”. dan kita tidak tau kapan kita mati, kita tidak tau dimana kita mati, kita tidak tau bagaimana cara malaikat maut menjemput nyawa kita. Setiap kita dengar berita kematian selalu mengucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun kita ini milik Allah SWT dan nantinya kita akan kembali kepada Allah SWT .

Olehnya itu,mari kita siapkan bekal amal kita masing masing untuk nantinya kembali kepada Allah SWT,kata dia.

Selanjutnya kata dia, Sholat 5 waktu yang paling berat adalah sholat subuh berjamaah dimasjid kita semua yang hadir disini karena mendapat rahmat Allah SWT dan diringankan langkah kaki kita menuju ke masjid jadi bukan karena kita, tapi karena Allah memudahkan. Oleh karena itu,jangan sampai timbul rasa  sombong dalam hati kita, jangan merasa lebih sholeh dibanding saudara – saudara kita yang saat ini tidak bersama – sama kita dimasjid ,mari kita doakan saudara – saudara kita semoga Allah merahmati dan meringankan langkah kakinya untuk bisa melaksanakan sholat Subuh di masjid seperti kita.

“Setiap kita mendoakan kebaikan untuk orang lain disaat yang bersamaan ada malaikat yang mendoakan kebaikan yang sama untuk kita”.

Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam sayang kepada ummatnya yaitu kepada kita semua tetapi kita ummatnya sering lupa dan tidak khawatir manakala rasa cinta kita berkurang kepada rasulullah sallalahu Alaihi wasallam.Padahal kelak dipadang Masyhar syafaat beliaulah yang paling kita harapkan menolong.

Rasulullah berdoa Ya Allah Ya Rabb, timpahkan semua rasa sakit sakaratul maut ummatku kepadaku,ummatku tidak akan sanggup menanggungnya.Doa terakhir rasululullah inilah menjadi salah satu bukti cinta rasulullah kepada ummatnya.

Kemudian kata dia,Rasulullah berpesan bahwa perbanyaklah bershalawat kepadaku di hari jumat maka di hari jumat ini mari perbanyak bershalawat.

“Rasulullah mengatakan bahwa orang yang paling dekat denganku di hari akhirat adalah orang yang banyak bersholawat kepadaku,” ujarnya.

“Mari kita para pecinta – pecinta Rasulullah jadikan hari – hari kita seperti hari Jumat dengan memperbanyak sholawat”

Kita bisa mendapatkan haji dan umroh gratis tidak keluar  biaya tiap hari kalau kita mau yaitu dengan mengerjakan amalan sunnah, sesuai dengan sabda Rasulullah Muhammad Saw, bahwa “Barangsiapa melaksanakan sholat subuh berjamaah kemudian berdiam diri di masjid hingga terbit matahari dan diakhiri dengan sholat sunah isroq 2 rakaat maka ia mendapat pahala seperti haji dan umroh sempurna, sempurna, sempurna,” tambahnya.

Pada kegiatan ini,Dandim 1410/Btg

Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, beserta rombongan memberikan sembako kepada Ibu Aminah (janda) umu 78 thn,yang tidak mempunyai pekerjaan. (Irwan Patra)