BIN Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sidrap

  • Whatsapp
BIN Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sidrap

SIDRAP,PEKS.co.idPemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan vaksinasi covid-19 di sejumlah lokasi, Selasa 22 Februari 2022.  Kegiatan ini melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN).

Kegiatan dilaksanakan 14 Puskesmas dan 2 rumah sakit yang ada di Kabupaten Sidrap. Adapun target prioritas yakni kalangan lanjut usia (lansia), anak (usia 7-11 tahun), serta booster.

Bacaan Lainnya

Terpantau, kegiatan dilakukan di sejumlah Sekolah Dasar dan lokasi lainnya. Petugas juga melakukan vaksinasi “door to door” khususnya bagi lansia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sidrap, Dr. Ishak Kenre menyatakan, vaksinasi secara serentak ini bertujuan untuk percepatan cakupan vaksinasi covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap.

Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap tersebut juga mengapresiasi keterlibatan pihak Badan Intelijen Negara mendorong peningkatan vaksinasi.

“Kerja sama ini tentu saja usaha mewujdkan herd immunity, sehingga meminimalisir resiko paparan dan mutasi dari virus covid-19, meningkatan cakupan vaksinasi termasuk lansia, anak dan booster,” ungkap Ishak Kenre.

Terpisah, Setwil FPII Sulsel Tamrin Nawawi, Mengatakan, Apresiasi Kepada Badan Intelejen Negara (BiN) Sulsel dalam mendukung percepatan Vaksinasi covid-19 di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Lanjut Tamrin Nawawi, dukungan ini tentu memberikan nilai positif terhadap Pemerintah dan Masyarakat, di mana Penanganan Vaksinasi Covid-19 harus tuntas, guna untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas.

Untuk itu, kata Tamrin Nawawi, FPII (Form Pers Independent Indonesia) Setwil Sulsel mendukung langkah yang dilakukan oleh BIN dalam percepatan Vaksinasi covid-19 Di Sulsel, termasuk di Sidra, ungkap Tamrin. (Risal Bakri)