39 Kasus Positif Covid-19 di Sidrap

  • Whatsapp
39 Kasus Positif Covid-19 di Sidrap

SIDRAP,UPEKS.co.id— Meski  Masa Pandemi belum berakhir, aktifitas warga kini tak terbendung, salah satunya menggelar ini di picu Dengan dukungan Pemerintah Daerah untuk menggelar kegiatan yang dapat mengundang kerumunan massa, yang dapat memicu penyebaran virus Corona.

Berdasarkan data yang di peroleh, sejak Bulan Februari 2022 hingga sekarang ini, kasus terkonfirmasi Positif covid-19 Sidrap bertambah 39 orang, dan untuk hari ini, 17 Februari 2022 sebanyak 12 warga Terkonfirmasi Positif covid-19.

Bacaan Lainnya

Jubir Satgas Covid-19 Sidrap Dr. Ishak Kenre, M.Kes saat di konfirmasi melalui ponselnya, Kamis, 17 Februari 2022 mengatakan membenarkan adanya tambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 Sidrap.

Untuk hari ini kata Ishak Kenre, ada 12 Warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 Sidrap, kemarin  (16/2 red) 14 Orang terkonfirmasi positif covid-19.

Lanjut Ishak Kenre menjelaskan, sejak bulan Februari 2022 hingga sekarang ini, sudah ada 39 warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sidrap.

Untuk itu kata Ishak Kenre, ini perlunya kewaspadaan, dimana saat ini, Pandemi belum berakhir, kita jangan Kendor dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya peneerapan  5 M.

Dijelaskan Ishak Kenre mengatakan dari 39 orang terkonfirmasi Positif covid-19, 36 orang Isolasi Mandiri dan 3 (tiga ) dirawat di RS Arifin Nu’mang.

Ditambahkan Ishak Kenre bahwa kita harus jaga imun tubuh dan banyak olah raga, yang terpenting adalah menghindari kerumunan dan Memakai Masker, Kunci Ishak Kenre.

Terpisah, Tamrin (52) salah satu Warga Sidrap yang ditemui di Area Kegiatan Sidrap Ekspo yang berlokasi di pelataran Pangker mengatakan, sangat menyesalkan adanya kegiatan ini, yang berlangsung selama 1 Bulan, dan Ironisnya mendapat dukungan Penuh dari Pemerintah Daerah, termasuk Forkofinda meski hal ini di ketahui bahwa Pandemi Belum Berakhir, artinya penyebaran virus tak terkendali.

Kegiatan ini sangat memicu peningkatan penyebaran virus Corona atau covid-19, Salah satu bukti, bahwa penyebaran virus Corona masih aktif membuat 39 warga Sidrap terkonfirmasi Positif covid-19.

Untuk itu kata Tamrin, ia menilai Polres Sidrap tutup mata dalam menyikapi persoalan ini yang dapat mengundang kerumunan yang menyebabkan merebaknya penyebaran virus Corona.

Selain itu kata Tamrin, Pemerintah di nilai tidak pekah melihat kondisi daerah dan warganya, dimana Sidrap kini dalam posisi level 2, itu berarti bahwa penyebaran virus masih ada dan belum berakhir.

Di tegaskan Tamrin, Siapa yang bertanggung jawab di balik kegiatan Sidrap Ekspo,  Semuanya pada tutup mata, demi untuk menyemaratkan HUT Sidrap Ke-678, dan pada akhirnya, Pelaksanaan HUT Sidrap hanya di laksanakan di DPRD Sidrap melalui Paripurna, tegas Tamrin. (rilis)