TNI AL Di Makassar Genjot Percepatan Vaksinasi Covid 19 Untuk Anak 6-11 Tahun Dengan Menyasar Sekolah Dasar

  • Whatsapp
TNI AL Di Makassar Genjot Percepatan Vaksinasi Covid 19 Untuk Anak 6-11 Tahun Dengan Menyasar Sekolah Dasar

Makassar, Upeks.co.id — Genjot percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 untuk anak umur 6-11 tahun, TNI AL melalui Dinas Kesehatan  Pangkalan Utama TNI AL VI ( Diskes Lantamal VI) Makassar berkontribusi secara aktif mulai dari sosialisasi, motivasi hingga kelancaran pelaksanaan vaksinasi.

Diskes Lantamal VI mengirimkan tim terdiri dari  10 personel vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi covid 19 bagi anak umur 6-11 tahun dengan menyasar sekolah Dasar yang kali ini dilaksanakan di SD Hang Tuah Cab. Makassar Jl. Serdako Usman Ali no. 4, Totaka, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Rabu, (02/02/2022)

Bacaan Lainnya

Sedangkan kegiatan vaksinasi Diskes Lantamal VI tersebut  dipimpin oleh Letda Laut (K/W) Aprillia Winda Rahmawati, S.Farm., Apt.. tampak Personel Tim vaksinator hadir dengan menggunakan PDL TNI AL , Masker dan alat perlengkapan Kesehatan serta satu unit kendaraan Ambulance.

Menurut Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T dalam hal ini mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI  Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.CHRMP, menegaskan bahwa Diskes Lantamal VI sampai dengan saat ini masih melaksanakan Serbuan Vaksinasi setiap hari, baik secara mobile maupun stasioner dengan menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 2 dan Lansia, yang mana merupakan perwujudan pengabdian TNI AL kepada masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19 serta dapat segera kembali ke situasi yang normal.

 “Diskes Lantamal VI selalu siap mendukung penuh percepatan Vaksinasi Covid-19 terutama bagi anak usia  6 sampai 11 tahun, karena kita tahu anak-anak adalah aset bangsa, generasi penerus yang nantinya akan mengemban tugas untuk membangun masa depan bangsa, maka harus kita selamatkan, jaga dan lindungi bersama” terangnya.

Untuk kegiatan Vaksinasi di SD Hang Tuah Makassar pada hari ini, kita menargetkan 200 peserta bisa terlayani vaksinasi, pungkas Kadiskes Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SD Hang Tuah Makassar Bapak Arpin beserta staf, guru serta para orang tua siswa-siswi SD Hang Tuah Makassar yang turut mendampingi anak didiknya.(rls)