TNI AL KAL Mamuju II-6-64 Angkut 1000 Paket Bantuan Presiden RI Untuk Korban Gempa NTT Ke Pulau Bonerate dan Kalaotoa

  • Whatsapp
TNI AL KAL Mamuju II-6-64 Angkut 1000 Paket Bantuan Presiden RI Untuk Korban Gempa NTT Ke Pulau Bonerate dan Kalaotoa

Selayar, Upeks.co.id–TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar ) kembali mengerahkan kapal perang Kapal Angkatan Laut  (KAL) Mamuju II-6-64   untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari Presiden RI Joko Widodo dan BNPB Pusat bagi warga  korban bencana gempa. Barang bantuan telah sampai dan didistribusikandi Pulau Kalaotoa dan pulau Bonerate Kab. Selayar, Rabu (22/12/2021).

Tidak mudah untuk melakukan pengangkutan ini karena cuaca yang kurang baik dan  Kabupaten Selayar   terdiri dari banyak pulau-pulau kecil dengan varian kedalaman-kedangkalan sehingga butuh kehahati-hatian  untuk menjangkau pulau Kalaotoa dan pulau Bonerate yang merupakan pulau terluar Selayar.

Bacaan Lainnya

Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL)  Mamuju II-6-64 Mayor Laut (P) Supriadi mengatakan paket bantuan diangkut dan didistribusikan mengunakan KAL Mamuju yang berdasarkan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melalui Danlantamal VI Laksamana Pertama Benny Sukandari serta  hasil rapat kordinasi Bupati Selayar dan forkopimda  tentang pendistribusian bantuan  presiden RI kepada warga korban terdampak bencana diwilayah Kec.Pasilambena (Pulau Kalaotoa) dan Kec.Pasimarannu (Pulau Bonerate) .

” 1000 paket sembako dari presiden RI seberat 7,5 ton dan 2 ton bahan bakar jenis pertalite  dari BNPB Pusat  untuk warga pulau Kalaotoa  dan pulau Bonerate Kab. Selayar telah diangkut dan didistribusikan oleh KAL Mamuju, Ujar  Mayor Supriadi.

Sementara itu, Wakil Bupati  Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH mengatakan pada hari ini atas nama Bupati Selayar kami telah menyalurkan bahan bantuan dari Presiden RI sebanyak 1000 paket sembako dan 2 ton BBM. ” Bantuan presiden RI untuk  Kecamatan Pasilambena sebanyak 500 paket sembako dan 1 ton dan 500 paket  sembako dan 1 ton lagi untuk Kecamatan Pasimarannu” ujar Wakil Bupati Selayar.(rls)