Siap Amankan Nataru, Brimob Bone Siagakan Seluruh Personel

  • Whatsapp
Siap Amankan Nataru, Brimob Bone Siagakan Seluruh Personel

BONE,UPEKS.co.id Personel Brigade Mobile (Brimob) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, siagakan seluruh personel untuk melakukan pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Seluruh kekuatan yang dimiliki oleh pasukan elit Polri mulai dari personel, seluruh Alut dan Alsus hingga kendaraan dinas digelar dalam apel kesiapsiagaan menghadapi Nataru 2022 di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kamis (23/12/21).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini didasari oleh surat telegram Dankor Brimob Polri yang memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan siaga terhadap ancaman gangguan Kamtibmas.

Termasuk bencana alam di wilayah penugasan Brimob Nusantara terhitung mulai 24 Desember 2021  hingga 2 Januari 2022 mendatang.

HKomandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, sesuai Surat Telegram Dankor Brimob Polri, pihaknya menggelar apel kesiapsiagaan sebagai wujud kesiapan satuan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang peringatan Nataru.

Tidak hanya menggelar seluruh kekuatan personel beserta fasilitas pendukungnya, Kompol Nur Ichsan juga melakukan pengecekan secara langsung terhadap kondisi dari peralatan taktis dan kendaraan angkut personel demi memastikan semuanya dapat digunakan setiap saat oleh personel.

” Selain mengecek kekuatan personel, dalam apel kesiapsiagaan ini kami juga mengecek secara langsung kondisi seluruh peralatan taktis dan kendaraan dinas sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, personel beserta seluruh fasilitas pendukungnya siap digerakkan, ” kata Ichsan.

Lebih lanjut, Danyon C Pelopor juga mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor juga akan mendukung penuh jalannya Operasi Lilin 2021 yang akan digelar oleh Polres Bone.

“Kami juga akan mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2021 yang digelar oleh Polres Bone dalam rangka mengamankan jalannya Nataru serta mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone,” bebernya. (Jay)