Sedekah Jumat ASN Setda Sasar Warga Dusun Balimas Desa Lakawali

  • Whatsapp
Sedekah Jumat ASN Setda Sasar Warga Dusun Balimas Desa Lakawali

LUTIM,UPEKS.co.id— Pegawai dan honorer di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur yang tergabung dalam Gerakan Luwu Timur Sedekah Jum’at kembali melakukan aksi berbagi sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

Hari Jumat pekan ini, (24/12/2021) sebanyak 20 paket berisi beras masing-masing 5 Kg, telur 1 rak serta bingkisan bahan kebutuhan lainnya dibagikan untuk warga kurang mampu di Dusun Balimas Desa Lakawali Kecamatan Malili.

Bacaan Lainnya

A.R. Salim sebagai ketua tim dari gerakan ini menjelaskan bahwa, kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan berbagi sedekah hari-hari sebelumnya.

“Hari ini jumlah paket yang didistribusikan sebanyak 20 paket untuk melengkapi warga yang belum mendapatkan bantuan pada penyerahan paket sedekah pada Jumat pekan sebelumnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, gerakan sosial akan terus dilakukan secara rutin setiap hari Jumat di jam yang sama. Lokasinya sasaran disetiap minggunya berbeda beda.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan sosial ini pihaknya berharap bisa ikut meringankan beban warga masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah, walau sedikit namun kita tetap rutin bisa melaksanakan Sedekah Jumat ini,” tuturnya.

Salah seorang warga penerima bantuan, Katem (80) mengucapkan terima kasih atas pemberian paket tersebut seraya mendoakan.

“Hanya rasa terima kasih yang sebesar-besarnya yang bisa saya ucapkan kepada bapak dan ibu yang telah peduli kepada kami, dengan adanya bantuan kami sangat terbantu, Semoga bapak dan ibu beserta keluarga tetap diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya,” ujar Katem.

Selain menyerahkan bantuan sembako, Tim distribusi sedekah juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas serta menganjurkan warga untuk mengikuti program vaksinasi yang saat ini masih berjalan. (rilis)