Peduli Bencana Semeru, Aisyah Cendekia Makassar Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • Whatsapp
Peduli Bencana Semeru, Aisyah Cendekia Makassar Salurkan Bantuan Kemanusiaan

MAKASSAR, Upeks– Pasca bencana erupsi gunung Semeru yang melanda pemukiman warga dengan hemburan awan panas pada Sabtu 4/12 lalu, kebaikan demi kebaikan terus mengalir dari sahabat dermawan Indonesia.

Puluhan ribu jiwa yang menjadi korban serta kerugian materil yang merupakan harta benda masyarakat Semeru, kini menjadi perhatian bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya bagi orang dewasa, anak-anak pun turut menyalurkan tabungannya untuk saudara terdampak bencana Semeru di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Aisyah Cendekia Makassar yang merupakan salah satu sekolah anak usia dini turut perihatin atas duka yang meyelimuti saudara terdampak bencana erupsi Semeru. Pihak sekolah Aisyah Cendekia Makassar menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai lewat lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh siswa-siswi Aisyah Cendekia Makassar didampingi oleh gurunya di sekolah Aisyah Cendekia Jl. Buakana Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jum’at (17/12/2021).

Pembina Rumah Qur’an Aisyah Cendekia Makassar, Ustadz Munawir mengatakan kurang lebih dua bulan seluruh anak turut andil berinfaq untuk membantu korban Semeru lewat Program Infaq Harian sekolah.

“Ini merupakan edukasi bagi anak-anak kami bahwa pentingnya saling membantu sesama bagi yang membutuhkan, melalui program Infaq Harian menjadi salah satu wadah bagi mereka untuk mengenal arti bersedekah sejak dini”, ujar Ustadz Munawir kepada tim ACT Sulsel saat setelah melakukan serah terima donasi kemanusiaan.

Ia juga menambahkan, ACT merupakan salah satu lembaga sosial yang turut andil dalam membantu masyarakat Semeru hingga pihak sekolah mempercayakan untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Tidak hanya kali ini, kami juga sudah pernah menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak Palestina lewat ACT, kami berharap dengan kolaborasi yang terjalin selama ini dalam membantu sesama terus berjalan dengan baik”, tambahnya.

Aksi Cepat Tanggap juga turut mengajak sahabat sekalian dengan sedekah terbaik kita semua dalam membantu saudara yang terdampak bencana Gempa Selayar yang saat ini mengungsi, dapat melalui dengan tautan https://makassar.indonesiadermawan.id/GempaSelayar atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (*)

Pos terkait