Jelang Natal, Personel Polres Pelabuhan Jaga Ketat Gereja

  • Whatsapp
Jelang Natal, Personel Polres Pelabuhan Jaga Ketat Gereja

MAKASSAR,UPEKS.co.id Anggota Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar, melakukan pengamanan dan pengawalan lima tempat ibadah pelaksaan perayaan Natal bagi umat kristiani.

Lima tempat ibadah berupa Gereja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar yang akan dijaga ketat. Seperti Gereja Zion di Jl Banda Kecamatan Wajo dan Gereja Jemaat Kristus di Jl Sumba Kecamatan Wajo.

Bacaan Lainnya

Kemudian GKKI Jemaat Ekkelesia Apostolik Kingdom Church di Jl Dr WS Husodo, GBI Diponegoro di Jl P.Diponegoro Kecamatan Wajo dan Gereja Lantamal VI di Jl Cakalang Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

“Ada lima gereja yang dijaga, semuanya kapasitas 50 persen yang hadir dan sudah terdaftar,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam, Selasa (21/12/21).

Mantan Kapolres Bone ini menyebut, pengamanan setiap gereja itu dilibatkan anggota 10 orang dan pengamanan dilakukan serta penjagaan dilakukan bersama TNI.

 “Saat ini pengamanan sudah berjalan, karena jadwalnya tidak bersamaan setiap gereja,” sebut perwira Polri dua bunga ini.

Kendati begitu, AKBP Kadarislam yang tidak lama lagi menjabat Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sulsel ini menyampaikan bahwa untuk Operasi Lilin sendiri ratusan personel yang dilibatkan.

“Untuk personel yang dilibatkan Operasi Lilin tahun ini di wilayah Polres Pelabuhan Makassar, berjumlah 230 orang,” terang Perwira Polri alumni Akpol 2000 ini. (Jay)