Gus Yahya Jadi Ketua PBNU, PB HMI MPO Harap NU Ciptakan Perdamaian Dunia

  • Whatsapp
Gus Yahya Jadi Ketua PBNU, PB HMI MPO Harap NU Ciptakan Perdamaian Dunia

LAMPUNG,UPEKS.co.id– KH. Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 dalam Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung (24/12/2021).

KH. Yahya Cholil Staquf mengungguli Ketua Umum PBNU 2015-2020, KH. Said Aqil Siradj dalam Muktamar NU ke-34 di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Kamis (23/12/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO, Affandi Ismail mengapresiasi proses pelaksanaan Muktamar NU yang berjalan lancar dan damai.

Affandi Ismail berharap kepemimpinan NU ditangan KH. Yahya Cholil Staquf semakin membumikan syiar Islam yang damai dan menyongsong satu abad NU yang berkontribusi dalam berbagai isu-isu aktual dalam kerangka perdamaian dunia.

“Kepada Gus Yahya, kami ucapkan selamat dan sukses. Mudah-mudahan di tangan Beliau masa depan NU dalam menyongsong satu abad usianya menjadi lebih baik dan lebih maju serta mampu mewujudkan NU yang mampu membangun kemandirian warga untuk Indonesia yang bermartabat serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi terciptanya perdamaian dunia. Mari bersama bergandengan tangan untuk NU yang lebih baik lagi,” ucap  Affandi Ismail. 

Affandi Ismail menilai bahwa terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua PBNU akan memberikan warna baru.

“Dengan terpilihnya Gus Yahya inikan akan memberikan warna baru, apalagi tema yang diangkat juga kan tentunya sangat menarik, dan kita Insyaallah apresiasi dan support sebagai alumni HMI dan juga keluarga besar HMI,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan juga Gus yahya pernah menjadi kader HMI, tepatnya di Cabang Yogyakarta pada tahun 1984.

“Dimana beliau pernah menjadi kader HMI Cabang Yogyakarta pada saat beliau kuliah di Fisipol UGM tahun 84 itu dikader di HMI dan kemudian secara kultur juga dekat dengan HMI,” terangnya.

Affandi juga berharap untuk kedepannya bisa bersinergi untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, serta berkontribusi dalam mewujudkan peradaban dan perdamaian dunia.

“Kita optimis bahwa kader HMI akan mampu bersaing, akan mampu berkompetisi di semua bidang, makanya itu sejak awal kan PB HMI MPO itu memberikan support memberikan dukungan dan apresiasi atas niatan baik beliau untuk maju,” tandasnya. (jir)