DPKP Parepare Serahkan Bantuan Hewan Ternak Ke Kelompok Tani

  • Whatsapp
DPKP Parepare Serahkan Bantuan Hewan Ternak Ke Kelompok Tani

 

 

Bacaan Lainnya

PAREPARE, UPEKS.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) menyerahkan bantuan puluhan ekor hewan ternak kepada dua kelompok tani yang berada di Kota Parepare, Rabu (22/12/2021).

 

Bantuan ternak ini merupakan program pemulihan ekonomi daerah, yang sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang pemulihan ekonomi Nasional.

 

Kelompok tani yang menerima bantuan hewan ternak diantaranya, Kelompok Tani Massulowalie, berada di Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang dan Kelompok Tani Massenrempulu, berada di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

 

Kepala DPKP Kota Parepare, Wildana mengatakan, bantuan hewan ternak ini, bersumber dari APBD dari pokok-pokok pikiran anggota DPRD atau aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan.

 

“Diserahkan kepada Kelompok Tani Massulowalie sebanyak 19 ekor kambing dan Kelompok Tani Massenrempulu sebanyak 23 ekor kambing,” katanya.

 

Dia berharap, bantuan hewan ternak yang disalurkan, dapat membantu meningkatkan sektor perekonomian bagi kelompok tani.

 

“Diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi nasional,” ucap Wildana.

 

Penyerahan bantuan hewan ternak kepada dua kelompok tani di lokasi yang berbeda ini disaksikan langsung anggota DPRD Parepare, Hj.Asmawati dan Yasser Latief. (Andi Ukki)