Dandim 1410/Btg Gencar Laksanakan Safari Shalat Subuh di Masjid

  • Whatsapp
Dandim 1410/Btg Gencar Laksanakan Safari Shalat Subuh di Masjid

BANTAENG,UPEKS.co.id— Komandan Kodim (Dandim) 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto Kembali  melaksanakan program Safari Shalat Subuh di Kab.Bantaeng.Dimana Program ini merupakan program Dandim 1410/Btg sebagai sarana silaturrahmi dengan masyarakat di Kab. Bantaeng sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh.

Safari Shalat Subuh ini,sebelumnya dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Nipa – Nipa Kec.Pa’jukukang,dan Hari ini(Minggu)26 Desember 2021 berlangsung di Masjid Nurul Yaqin Bonto Sapiri Kelurahan Onto Kec.Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto dalam Safari Shalat Subuhnya Mengajak para jamaah untuk senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw dengan harapan kelak kita semua mendapat syafaatnya.

“Silaturrahmi dapat memperpanjang umur dan menambah rezeki”.kata dia.

Lanjut kata dia,bahwa vaksinasi aman karena sudah diuji klinis dari BPOM serta sudah mempunyai sertifikat dari MUI. Vaksinasi tidak berbahaya seperti berita hoax bahwa jika divaksin membuat lumpuh, lemah syahwat dll. Fakta yang terjadi di Bantaeng bahwa kasus kematian yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 38 orang dan 36 diantaranya belum melaksanakan vaksin.

Selain itu,dia juga Menghimbau kepada para  jamaah yang sudah divaksin agar mengajak keluarga dan tetangga untuk melaksanakan vaksinasi.

Selanjutnya,mengajak Jamaah Shalat Subuh Menjaga shalat wajib utamanya shalat subuh serta mengajak para jamaah untuk mengerjakan ibadah sunnah qabliyah subuh, dimana pahala ibadah tersebut lebih baik dari dunia dan isinya. 

Kita juga bisa mendapatkan pahala yang sama seperti orang yang sedang mengerjakan ibadah haji dan umroh dengan shalat subuh berjamaah dan berdiam diri sampai terbit fajar kemudian diakhiri dengan shalat sunnah 2 rakaat,ujarnya.

Sementara itu,H.Saparuddin Selaku Imam masjid Nurul Yakin Kel. Onto sangat mengapresiasi kegiatan safari subuh oleh Bapak Dandim.

Salah Seorang Jamaah Masjid Nurul Yaqin H. Abd. Rasak mengatakan Dengan safari Shalat subuh dapat mempererat hubungan silaturahmi serta memakmurkan masjid dengan sholat subuh secara berjamaah.

“Dan apa yang disampaikan oleh Bapak Dandim sangat bermanfaat bagi kami karena selain menghimbau dan mengajak warga untuk memperbanyak ibadah-ibadah, juga menjelaskan terkait vaksinasi dan berita hoax”.

“Mudah-mudahan warga sadar dan mau melaksanakan vaksinasi demi kebaikan bersama”,harap Saparuddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu

Letda Inf Harpil (Danunit Inteldim 1410/Btg),Pelda Haruddin (Bati Tuud Koramil 1410-02),Serda Basuki Rahmat (Babinsa Kel. Onto),H. Saparuddin (Imam masjid),Abd. Hamid (Tokoh Masyarakat) dan 45 orang Jamaah Shalat Subuh. (Irwan Patra)