27 Kades Hasil Pilkades Serentak Takalar Resmi Dilantik, Ini Harapan Bos Daeng Makassar

  • Whatsapp
27 Kades Hasil Pilkades Serentak Takalar Resmi Dilantik, Ini Harapan Bos Daeng Makassar

Takalar,Upeks.co.id-– Sebanyak 27 Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan 2021-2027 hasil Pilkades Serentak Kabupaten Takalar resmi dilantik oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/12/2021).

27 Kades yang dilantik tersebut berasal dari tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar, yakni Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Sanrobone, Galesong, Galesong Utara, Galesong Selatan, Polongbangkeng Utara (Polut), Kepulauan Tanakeke, dan Kecamatan Mangarabombang (Marbo).

Bacaan Lainnya

Usai 27 Kades terpilih tersebut dilantik, H. Ahmad Daeng Tonang (ADT), lelaki yang familiar dengan nama “Bos Daeng Makassar” ini berharap, para Kades tersebut dapat bekerja maksimal. Baik untuk Kades petahana maupun yang baru, agar dapat memperbaiki yang ada.

“Kita berharap para Kades yang memegang amanah di desa ini bisa bekerja setulus hati. Perlu ditingkatkan kepemimpinannya, kedepan apa yang menjadi potensi desa itu bisa digali dan di produktifkan,” ungkap Owner Daeng Group ini.

Menurut pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aman Lengkese Takalar ini, Kades sebagai pemimpin di desa haruslah merangkul masyarakat termasuk kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan kabupaten dan kecamatan, demi kemajuan pembangunan desa.

“Semoga semuanya berjalan dengan baik, tidak boleh ada yang menyalahgunakan Dana Desa untuk kepentingan pribadi,” harap Raja Kuliner Makassar asal Takalar ini.

Kepala Desa (Kades) juga, kata ADT, harus membuat bagaimana desa bisa mandiri secara ekonomi, seperti jangan hanya mengandalkan masukan ataupun income dari luar. Akan tetapi bagaimana desa itu dapat menghasilkan suatu pendapatan untuk desa itu sendiri

“Dengan mandirinya desa, tentu desa itu akan mendatangkan penghasilan, terutama untuk masyarakatnya,” pungkas pria kelahiran Sawakung Galesong ini.

Sekadar diketahui, di Kabupaten Takalar terdapat 49 desa yang melaksanakan Pilkades serentak pada

17 November 2021 lalu. Namun 27 Kades yang terlebih dahulu dilantik karena desanya telah memenuhi capaian vaksinasi 70 persen, sedangkan 22 Kades lainnya harus menunggu hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (rif)