Pelaku Pengeroyokan Belum Ditangkap, HMI Geruduk Polres Takalar

  • Whatsapp
Pelaku Pengeroyokan Belum Ditangkap, HMI Geruduk Polres Takalar

TAKALAR, UPEKS.co.id— Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar menggeruduk Polres Takalar, Jumat (26/11/2021). Mereka mendesak Polres untuk segera menangkap pelaku pengeroyokan Sekretaris HMI Cabang Takalar, Kasim, bersama dua rekannya, di Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar, pada Rabu (24/11/2021) lalu.

Dalam aksi damainya didepan Mako Polres Takalar, Ketua HMI Cabang Takalar, Nurcholish M Datu meminta Polres Takalar untuk segera menangkap dan memenjarakan pelaku pengeroyokan terhadap Sekum HMI Cabang Takalar.

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini murni menuntut Polres Takalar untuk mengusut tuntas kasus kekerasan yang terjadi kepada kader kami yang menjadi korbannya, yakni Sekum HMI Cabang Takalar. Kami beri waktu 3×24 jam untuk segera melanjutkan kasus ini ke tingkat penyidikan dan memenjarakan pelaku pengeroyokan terhadap kader HMI,” tegasnya.

Pelaku Pengeroyokan Belum Ditangkap, HMI Geruduk Polres Takalar

Nurcholish juga mengancam bila tuntutan mereka tersebut tak direspon oleh Polres Takalar, maka seluruh kader HMI di seluruh Indonesia akan turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa menuntut keadilan terhadap kader HMI,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP Hardjoko yang dikonfirmasi, mengatakan, dirinya sedang menghadiri kegiatan di Mapolda Sulsel. Namun, ia berjanji akan segera menindaklanjuti kasus tersebut, jika sudah kembali ke Takalar.

“Wa ’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh, masih ada kegiatan saya di Polda saudaraku. Sebentar selesai giat saya kembali Takalar untuk tindaklanjuti kasus tersebut pak,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang kader HMI Cabang Takalar dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, pada Rabu (24/11/2021) sekira pukul 13:30 WITA. Akibatnya, ketiga kader HMI Takalar tersebut mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuh. (rif)

Pos terkait