Dinsos Selayar Beri Bantuan dan Fasilitasi Pemulangan Korban Nelayan Tenggelam

  • Whatsapp
Dinsos Selayar Beri Bantuan dan Fasilitasi Pemulangan Korban Nelayan Tenggelam

SELAYAR, UPEKS.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Limjansos) memfasilitasi pemulangan dua korban nelayan tenggelam di Laut Flores, Rabu pagi (17/11/2021).

Kedua korban yang merupakan warga Pulau Bonerate, Desa Majapahit Kecamatan Pasimarannu, Abd Haris (48) dan La Mane Job (28), sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit KH. Khayyung Selayar, karena shock dan salah satunya mengalami luka di bagian kaki.

Bacaan Lainnya

Andi Sandra Esty Abriany, Kabid Linjamsos Dinsos Selayar yang sedang berada di Pelabuhan Benteng, guna mengantar korban kembali ke daerah asalnya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setelah dilakukan crosschek oleh pihak rumah sakit, keduanya dinyatakan sehat dan cukup menjalani rawat jalan.

“Saat ini kami di Pelabuhan mengantar korban, Pagi tadi kami jemput di rumah sakit, kedua korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga, sekaligus memfasilitasi keduanya sampai di kampung halaman” ucap Andi Esty melalui telepon selulernya.

Lanjutnya, Selain melakukan penjemputan, evakuasi dan fasilitasi serta pendampingan terhadap korban hingga berada ditengah-tengah keluarganya, Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai.

“Bantuan yang kami berikan tentu sebagai bentuk dan wujud peduli dan bukti hadirnya pemerintah untuk membantu warga serta ikut merasakan duka akan musibah yang menimpa kedua korban,” imbuhnya

Andi Esty berharap bantuan tersebut sedikit dapat meringankan beban korban untuk beberapa hari ke depan, serta menjadi semangat untuk kembali beraktivitas seperti biasanya.

Mengakhiri penyampaiannya Kabid Linjamsos, Andi Esty tak lupa mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan kondisi cuaca yang sedang masa peralihan dari musim timur ke musim barat seperti sekarang ini, pastikan cuaca baik, dan periksa kestabilan kondisi kapal yg akan digunakan untuk melaut.

Kedua warga Pulau Bonerate Kepulauan Selayar tersebut, berjam-jam mengapung setelah perahu mereka diterjang badai dan gelombang yang melanda laut Flores, pada Senin (15/11/2021) malam. (Sya)

Pos terkait