Silaturahmi Bersama Arjuna, Andi Rahim Dapat Dukungan Maju di Pilkada Lutra 2024

  • Whatsapp
Silaturahmi Bersama Arjuna, Andi Rahim Dapat Dukungan Maju di Pilkada Lutra 2024

MASAMBA, Upeks–Dukungan bagi Andi Abdullah Rahim untuk bertarung pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2024 semakin tidak terbendung. Pengusaha nasional sukses itu bahkan berhasil menyatukan dukungan dua mantan bupati daerah berjuluk Bumi Lamaranginang. Keduanya kompak menyatakan siap menyokong Andi Rahim.

Bermula dari kunjungannya ke kediaman Bupati Lutra pertama, Muchtar Luthfi A Mutty alias Opu LAM, Jumat (29/10). Dalam perjumpaan itu, tokoh masyarakat Luwu Raya tersebut menyatakan kesediaannya men-support Andi Rahim. Bahkan, eks legislator Senayan itu siap meminjamkan gedung pertemuan dan villa miliknya untuk dipakai dalam kepentingan Pilkada 2024.

Bacaan Lainnya

Berselang sehari, Sabtu (30/10), dukungan serupa juga disampaikan oleh Bupati Lutra kedua, Arifin Junaedi alias Arjuna, secara pribadi. Sama halnya saat pertemuan dengan Opu LAM, silaturahmi dengan Arjuna di kediaman mantan bupati itu di Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang Selatan, berlangsung cair dan dalam suasana kekeluargaan.

Hubungan Arjuna dan Abdul Rahim memang terbilang cukup dekat. Keduanya bahkan sempat berpasangan maju pada Pilkada Lutra 2015. Mereka membahas berbagai hal seputar Lutra, termasuk memberikan berbagai wejangan perihal apa yang harus dilakukan menjelang dan setelah pilkada, bila kelak diberi amanah memimpin Lutra.

Arjuna mengungkapkan tahu dan kenal betul sosok Andi Rahim yang pernah dipinangnya menjadi Calon Wakil Bupati Lutra pada Pilkada 2015. Olehnya itu, tidak ada keraguan terkait kapabilitas yang dimiliki Ketua Bappilu Gelora Sulsel tersebut. Andi Rahim memang sudah layak memimpin Lutra.

“Sebagai orang yang dituakan, tokoh masyarakat dan mantan Bupati Luwu Utara, tentunya ingin melihat daerah kita tercinta ini bisa semakin maju. Makanya, kalau ada putra daerah yang punya kemampuan mumpuni ingin maju, ya harus didukung, kita support. Ya, apalagi Andi Rahim ini sosoknya saya tahu betul, punya kapabilitas yang tidak perlu kita ragukan,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Arjuna juga memberikan sejumlah wejangan kepada Andi Rahim menyongsong Pilkada Lutra 2024. Disarankannya agar Ketua Apindo Lutra itu memperbanyak kunjungan silaturahmi ke tokoh masyarakat maupun masyarakat hingga ke pelosok daerah. Tujuannya, selain agar lebih dikenal juga untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Di tengah kesibukan memimpin banyak organisasi dan usaha, Andi Rahim harus lebih sering lagi turun ke lapangan. Ya, kita tahu beliau sudah cukup getol turun ke lapangan, apalagi saat ada bencana, tapi ke depan harus lebih rajin lagi turun menyapa tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Andi Rahim menyampaikan berbagai pesan dari Arjuna akan terus diingatnya dan diimplementasikan menyongsong pesta demokrasi mendatang. Termasuk terkait arahan perihal langkah-langkah yang perlu dilakukan guna membenahi Lutra agar bisa semakin maju dan berkembang pada masa mendatang.

“Terima kasih saran dan wejangannya. Lutra ke depan memang membutuhkan sinergi dan kolaborasi semua pihak. Harus bergerak bersama membangun kampung kita, mengakselerasi kemajuan daerah, apalagi di tengah tantangan pemulihan pasca-bencana banjir bandang dan pandemi Covid-19,” katanya. (*)

Pos terkait