H Sadar dan H Unjung Siap Keliling Desa untuk Andi Rahim

  • Whatsapp
H Sadar dan H Unjung Siap Keliling Desa untuk Andi Rahim

MASAMBA, Upeks–Dukungan bagi Andi Abdullah Rahim untuk maju pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2024 semakin masif. Meski belum secara resmi mendeklarasikan diri, tetapi dukungan relawan dan tokoh masyarakat terus mengalir untuk Ketua Apindo Lutra tersebut.

Terbaru, giliran Haji Sadaruddin dan Istrinya Hajjah Unjung, pengusaha sukses asal Masamba yang menyatakan siap mendukung Andi Rahim pada Pilkada Lutra 2024. Ia bahkan siap untuk turun langsung mengkampanyekan Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra tersebut.

Bacaan Lainnya

Haji Unjung diketahui selalu ikut mewarnai Pilkada Lutra. Pada Pilkada 2015, pemilik usaha Hotel Remaja dan Bus Remaja Jaya itu berada di barisan pemenangan Indah Putri Indriani. Lalu, pada Pilkada 2020, ia memilih mendukung Muhammad Thahar.

Bila Andi Rahim maju pada Pilkada Lutra 2024, ia mengaku siap mengerahkan segala potensi untuk memenangkan figur yang dikenal dengan jargon ‘Selamatkan Kampung’. Bahkan, ia siap mengkamoanyekan tokoh muda asli Luwu Raya itu keliling desa.

“Insya Allah, kalau saya panjang umur sampai 2024, saya mau sekali keliling desa-desa untuk kampanye. Ya waktu Pak Thahar (Pilkada 2020), saya tidak lakukan karena takut korona. Mudah-mudahan nanti tidak adami juga korona,” ucap pemilik Rumah Sakit Hikmah itu, Kamis (21/10).

Sebelumnya, pengusaha logistik asal Tanalili, Hasbullah Kaso Yusuf, lebih dulu menyatakan dukungan bagi Andi Rahim. Dukungan disampaikan saat mereka bersua di kantor Andi Rahim di Menara Batavia Jakarta, belum lama ini. Mereka membahas terkait upaya mengakselerasi kemajuan Lutra. Tidak ketinggalan dibicarakan perihal penggalangan dukungan bagi Andi Rahim jelang Pilkada 2024.

Hasbullah menyampaikan dukungannya ke sosok pengusaha sukses rendah hati itu karena ingin melihat Lutra lebih maju lagi. Daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu butuh sentuhan sosok yang komitmen. Lutra tidak cuma dihadapkan persoalan pemerataan infrastruktur dan belum optimalnya pemasaran hasil bumi, tetapi juga penanganan dan mitigasi bencana.

“Saya datang untuk sharing dan diskusi tentang kondisi Luwu Utara yang saat ini sangat memprihatinkan. Ya, kami diskusi bagaimana agar kemajuan daerah bisa terwujud ke depannya,” ujarnya.

Hasbullah bilang untuk memastikan akselerasi kemajuan Lutra diperlukan figur baru, di luar rezim kepemimpinan daerah saat ini. Olehnya itu, eks donatur dan tim sukses Muh Thahar Rum itu mantap menyatakan dukungannya untuk Andi Rahim. Pihaknya yakin Andi Rahim tulus dan komitmen membangun Lutra yang merupakan kampung halamannya.

Hasbullah juga menjamin akan turun langsung memenangkan Andi Rahim. Bahkan, pihaknya siap mengajak seluruh kerabatnya yang dulunya berada di barisan pemenangan Indah Putri Indriani (IDP) di Kecamatan Tanalili dan Bone-bone untuk beralih mendukung Andi Rahim.

Tidak berhenti di situ, Hasbullah siap membentuk tim khusus guna menghimpun perantau di Jakarta maupun daerah lain untuk mendukung Andi Rahim. “Para perantau ini akan kita himpun untuk mendukung Andi Rahim. Ke depan mereka akan mengajak keluarganya yang kemarin mendukung Indah untuk tidak lagi mendukung siapapun dari rezim itu,” pungkasnya. (*)

Pos terkait