Makassar Menuju Normal, Even Olahraga Mulai Start

  • Whatsapp
Makassar Menuju Normal, Even Olahraga Mulai Start
Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Makassar yang sudah masuk pada Level 2, memantik dimulainya sejumlah even olahraga lokal. Sejumlah tournamen olahraga seperti basket hingga futsal mulai digelar pertengahan bulan ini.

 

Aktivitas utamanya even tatap muka di Makassar beranjak mulai menuju normal mengikuti Pandemi Covid-19 yang saat ini mulai melandai, khususnya di Makassar yang telah menerapkan PPKM Level 2.

Bacaan Lainnya

Status pandemi di Makassar sendiri saat ini sudah masuk Penerapan PPKM level 2 beserta 17 kabupaten/kota lainnya di Sulsel berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 44 Tahun 2021, tepatnya di poin kesatu huruf T. Instruksi itu diteken di Jakarta pada Senin (20/9/2021)

Pengumuman itu disambut oleh sejumlah pihak, utamanya para penyelenggara even-even olahraga yang telah vakum setahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Pada pekan ini saja, terdapat beberapa even olahraga yang digelar, diantaranya, Tournamen Futsal PLN CUP yang selenggarakan di lapangan Futsal Goro, Tournamen Futsal Wali Kota Cup yang digelar Radar Makassar dan Basketball Championship Walikota Cup.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan, di masa seperti saat ini, meski sudah memasuki PPKM Level 2, namun penyelenggaraan tournamen harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Selama kegiatan berlangsung tolong protokol kesehatan diperhatikan. Dan tentunya juga dam hal permainan semua tim harus kompak dan jangan ada curang. Pokoknya sportif,” imbau Fatma.

“Alhamdulillah, salah satu kegiatan positif di Kota Makassar sedang berlangsung. Cabang olahraga basket memang cukup banyak peminatnya. Pemerintah kota Makassar lewat Dispora ini mendukung penuh. Karena ini salah satu cara juga agar menyalurkan hobi positif sekaligus upaya mencari bibit-bibit atlet basket,” ujar Fatma.

Sementara,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan ada total Rp 20 juta disiapkan untuk kompetisi basket Walikota Makassar.

Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan nemperebutkan piala bergilir Walikota Makassar.

“Olahraga basket masih menjadi trend anak muda sekarang. Selain itu, basket juga banyak diminati oleh warga Makassar,” sebutnya.

Ia pun berharap basket bisa menjadi salah satu cara agar anak muda tetap bisa aktif meskipun dimasa pandemi.

“Ya ini dapat berlanjut setiap tahunya, sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama instansi dan hiburan kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia disingkat ‘Perbasi’ Kota Makassar mengapresiasi kegiatan Basketball Championship Walikota Cup. Ajang ini merupakan ajang pertama selama pandemi COVID-19.

“Jejuaraaan Dispora pertama selama masa pamdemi COVID-19 yang merupakan 5 lawan 5,” kata Kepala Sumber Saya Manusia, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia, Kota Makassar Salahuddin.

Salahuddin bahkan menyebut ajang ini merupakan ajang terbaik ditengah pandemi COVID-19. Prokes ketat yang diterapkan sangat baik.

“Sudah sesuai karena sesuai standar, bahkan prokesnya (protokol kesehatan) sangat ketat, lumayan jadi contoh untuk kegiatan lainya,” tutupnya. (*)

 

 

 

 

Pos terkait