Jelang Pembelajaran Tatap Muka Koramil 1424-07/Pattalassang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Jelang Pembelajaran Tatap Muka Koramil 1424-07/Pattalassang Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Personil Dandim 1426/Takalar gelar penyemprotan disinfektan di ruang sekolah.

TAKALAR, UPEKS.co.id — Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Koramil 1426-07 lakukan penyemprotan disinfektan di setiap sekolah.

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Danramil 1426-07/Pattallassang), oleh Lettu Inf Hasan Basri

Bacaan Lainnya

Sekolah yang disemprot disinfektan yakni sekolah PAUD Kalabbirang Kartika Chandra Kirana dan Pos KB-Kes Terpadu G.XXII-01/043 Matahari, Senin (6/9/2021).

“Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan agar virus covid-19 tidak menyebar di lingkungan sekolah,” ujar Danramil Pattallassang.

Di jelaskan lebih jauh Penyemprotan ini kami lakukan di Sekolah PAUD Kalabbirang Kartika Chandra Kirana dan Pos KB – Kes Terpadu G.XXII-01/043 Matahari, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah binaan kami.

“Penyemprotan ini sengaja kita lakukan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, sebelum digelarnya pembelajaran tatap muka (PTM),”ujarnya.

Kami melakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini sebagai upaya sterilisasi lingkungan pendidikan dari virus berbahaya.

“Seluruh ruangan belajar disemprotkan menggunakan cairan disinfektan. Tidak hanya ruang belajar, ruang kantor, sampai dengan halaman sekolah serta Pos KB – Kes Terpadu G.XXII-01/043 Matahari pun tidak luput dari penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan setiap satu minggu sekali secara menyeluruh.
“Seluruhnya kami semprot, tidak ada yang luput, tidak ada yang tertinggal,” sebutnya.

Pelaksanaan sekolah tatap muka tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Belajar tatap muka juga akan dihentikan apabila warga satuan pendidikan tersebut ada yang terpapar Covid-19.

“Kami tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait apabila melakukan kegiatan penyemprotan difasilitas sekolah agar semua kegiatan dalam berjalan dengan lancar,” tandasnya. (Jahar)

Pos terkait