Hadiri Rakorwasda Sulsel 2021, Basmin: Pacu Transformasi Budaya Kerja

Hadiri Rakorwasda Sulsel 2021, Basmin: Pacu Transformasi Budaya Kerja

LUWU, UPEKS.co.id –  Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang hadiri rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 dirangkaikan dengan Pengukuhan Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Periode 2021-2024 di Phinisi Ball Room Claro Hotel Makassar, Kamis (16/9/2021).

Basmin yang hadir didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Luwu, Andi Palanggi pada kesempatan tersebut turut menandatangani piagam dukungan kepada APIP Daerah dan AAIPI dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan di daerah.

Bacaan Lainnya

“Langkah ini memacu kita Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kolaborasi antar instansi, serta dituntut melakukan transformasi budaya kerja yang efektif, efisien dan berkualitas,” ujar Basmin usai mengikuti kegiatan.

Orang nomor satu di Bumi Sawerigading ini mengharapkan agar Inspektorat dan aparat penegak hukum serta pengawas lainnya tetap bersinergi dalam menjalankan peran-peran pengawasan untuk mencegah perilaku korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya usai mengukuhkan AAIPI mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen dalam mengawal tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“APBD kita saat ini sedang susah-susah, kita harus bekerja sama bagaimana merencanakan dengan baik, kemudian bagaimana efektif dan efisien dalam penganggaran, dan lebih kepada sektor-sektor padat karya untuk masyarakat,” ujar Andi Sudirman saat memberikan arahan.

Ia juga menambahkan agar dilakukan sertifikasi bagi inspektur daerah, hal tersebut dimaksudkan agar level kapabilitas dalam melakukan pengawasan.

“Kepada Ketua Umum yang baru dilantik untuk membantu kami bagaimana semua proyek-proyek yang ada masalah didaerah dilakukan pendampingan yang kuat,” imbuh Andi Sudirman. (Echa)

 

Pos terkait