Rumah Sakit Manakarra Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

  • Whatsapp
Rumah Sakit Manakarra Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

 

Mamuju,  upeks.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Mamuju gelar utilisasi review (UR) kepada Rumah Sakit Mitra Manakarra Kabupaten Mamuju secara virtual, Rabu (05/08).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan (PMR) BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Kiki Kusumawati Sudirman menyampaikan kegiatan UR bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan yang diberikan FKRTL kepada peserta JKN-KIS.

“Di samping itu diperlukan juga persamaan persepsi antara BPJS Kesehatan dengan RS. sehingga implementasi Program JKN-KIS dapat berjalan dengan baik dan semestinya,” tutur Kiki.

Direktur RS Mitra Manakarra dr. Nexriana, menyambut positif kegiatan UR karena merupakan ajang pertukaran informasi antara rumah sakit dan BPJS Kesehatan yang dibarengi dengan penyampaian kendala-kendala dari rumah sakit.

“Pada kesempatan ini, kami juga dapat mendiskusikan tantangan yang dihadapi rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada peserta agar pelayanan yang diberikan lebih baik ke depannya,” ujar Nexriana.

Nexriana juga mengemukakan beberapa kendala yang dihadapi oleh RS Mitra Mankarra adalah permasalahan administrasi, antrean online dan dispute klaim.

“RS Mitra Manakarra tetap berkomitmen untuk memenuhi target dispute klaim maksimal bulan September 2021,” lanjutnya.