BNI Salurkan Donasi untuk Peserta JKN-KIS Menunggak

  • Whatsapp
BNI Salurkan Donasi untuk Peserta JKN-KIS Menunggak

Bacaan Lainnya

 

Mamuju, upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Mamuju menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Mamuju untuk berpartisipasi dalam rangka Program Pendanaan Donasi bagi peserta JKN-KIS menunggak segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, St. Umrah Nurdin menyampaikan bahwa dalam inovasi pendanaan program donasi, dibutuhkan dukungan dan peran aktif dari stakeholders JKN-KIS seperti masyarakat umum/badan usaha/badan hukum.

“Bank BNI merupakan salah satu bank mitra yang bekerja sama dalam proses autodebit iuran peserta JKN-KIS. Dengan adanya donasi dari BNI diharapkan dapat meningkatkan kolektabilitas iuran dan pastinya bagi peserta yang diikut sertakan dalam program donasi tersebut kepesertaannya dapat aktif kembali,” jelas Umrah, Kamis (06/08).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI atas partisipasinya sehingga program donasi ini dapat diaplikasikan di wilayah Mamuju.

“Harapan kami semoga kedepan selalu dapat berkolaborasi dalam menyukseskan program JKN-KIS,” ungkapnya.

Perwakilan dari Bank BNI Cabang Mamuju, A. Ahsan Nur mengungkapkan bahwasanya program donasi dari BPJS Kesehatan ini sangat inovatif, karena ini adalah salah satu wujud gotong royong membangun Indonesia sehat.

“Ini merupakan program yang inovatif dari BPJS Kesehatan terlebih lagi di tengah segala keterbatasan aktivitas dan perekonomian masyarakat saat pandemi Covid-19. Kami siap hadir membantu masyarakat sekitar dalam rangka meringankan beban masyarakat. Semoga dengan donasi melalui BPJS Kesehatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Selain memberikan donasi, Bank BNI Cabang Mamuju juga berharap sinergitas seperti ini akan terus berjalan antara Bank BNI dengan BPJS Kesehatan Mamuju.

(UN/af)