TNI AL Dukung Program Wajib Vaksin Covid – 19 Di Area Pelabuhan Makassar

  • Whatsapp
TNI AL Dukung Program Wajib Vaksin Covid – 19 Di Area Pelabuhan Makassar

Makassar, Upeks.co.id–Bertempat di Ruang rapat Bonerate Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengikuti rapat jelang persiapan Deklarasi Wajib Vaksin Covid-19 di Pelabuhan Makassar, Selasa (27/07/21).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Bambang Gunawan, M. Mar. E., diikuti oleh sejumlah undangan dari unsur Maritim diantaranya Kepala Kantor Syahbandar Makassar, Kasatpol PP Provinsi Sulsel, Kepala Distrik Navigasi Makassar, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar, Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Wakapolres Pelabuhan Makassar dan para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, Danlantamal VI mengungkapkan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal VI akan mendukung program Deklarasi Wajib Vaksin Covid-19 di Pelabuhan Makassar yang rencana akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2021.

“Sesuai dengan arahan Pimpinan kami yaitu Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., perihal Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL, kami akan senantiasa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang salah satunya adalah dengan mendukung Gerakan Deklarasi Wajib Vaksin Covid-19 di Pelabuhan Makassar ini dan akan menyiagakan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VI di wilayah sekitar Pelabuhan Kota Makassar yang merupakan tempat sektor pelayanan publik”, ujarnya.

“Oleh karena itu, karena merupakan sentra pelayanan publik di bidang transportasi laut, maka diharapkan setiap masyarakat yang akan menggunakan jasa transportasi ini serta para pekerja yang melakukan aktivitas di Pelabuhan dapat melaksanakan vaksin Covid-19 demi mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas”, tambahnya.

Hadir mendampingi Danlantamal VI dalam kegiatan ini, Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T.(rls)