Hadapi Pilkades Serentak , Pj Kades dan Ketua BPD se-Takalar Divaksin

  • Whatsapp
Hadapi Pilkades Serentak , Pj Kades dan Ketua BPD se-Takalar Divaksin
Kadis Sosial dan PMD, H. Baso

TAKALAR,UPEKS.co.id — Seluruh penjabat kepala desa dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengikuti Sosialisasi Perbup Pilkades, di Hotel Red Cendrawasih, Makassar, Selasa (27/7/2021).

Sosialisasi ini dirangkaikan dengan vaksinasi massal untuk seluruh peserta yang tidak lain adalah para penjabat Desa, dan ketua BPD.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) ini menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi.

Dalam vaksinasi massal tersebut turut menghadirkan 10 tim vaksinator untuk para peserta.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial dan PMD, H. Baso menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bagi pj kades dan ketua BPD merupakan langkah yang diambil untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Ini bagian dari komitmen Pemkab Takalar dalam menjalankan program pemerintah pusat dalam menjaga pelaksana pemerintah khususnya para kades dan aparatnya dalam penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Seraya dengan pelaksanaan vaksin, sosialisasi ini membahas mengenai peraturan bupati tentang juknis pelaksanaan pilkades serentak yang sementara dalam tahap persiapan. Serta dalam rangka pemenuhan amanat Permendagri No. 72 tahun 2020 sebagai hasil revisi ke tiga Permendagri 112 tahun 2014 tentang pilkades.(Jahar)