Bupati Jeneponto: CPNS Harus Ada Bekal Kompetensi Manajerial Sebelum PNS

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto: CPNS Harus Ada Bekal Kompetensi Manajerial Sebelum PNS

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan seorang CPNS  sebelum jadi PNS diharuskan mengikuti pengembangan kompetensi Manajerial Pendidikan Dasar atau Latsar.

Bupati Iksan Iskandar menegaskan bahwa era saat ini bagi PNS adalah  memberi layanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan pengembangan kompetensi agar dapat menyesuaikan kebutuhan layanan kepada masyarakat, ujar Iksan Iskandar.

Bacaan Lainnya

Hal Ini disampaikan Iksan Iskandar saat ceramah umum di kegiatan Latsar CPNS tahun 2021, di Aerol Smile Hotel Makassar, Selasa (27/7/2021). Hadir mendampingi bupati Kepala BKPSDM Jeneponto H. Muhammad Basir, Kabag Protpim Mustaufiq dan Kepala Bidang Diklat Aparatur.

Iksan Iskandar juga menjelaskan selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, agar ketentuan yang berlaku dalam regulasi pengembangan kompetensi dapat diikuti oleh peserta.

Sebab walaupun anda ikuti Latsar jika tidak kompeten maka di dianggap  tidak lulus berdasarkan ketentuan yang berlaku, ungkap Bupati Jeneponto.

Hal ini terjadi karena sistem bangkom yang ada saat ini juga telah mengikuti perkembangan kebutuhan sebuah daerah agar dapat bersaing dengan daerah lain, katanya.

Dia berharap kepada peserta Latsar agar memperbaiki kinerja, perilaku yang baik serta tidak melakukan pelanggaran disiplin Kepegawaian.

Lanjut Iksan Iskandar mengatakan bahwa kita harus meyakinkan diri kita agar memiliki integritas.  Semua hal dapat dikerjakan asal memiliki kompetensi.

“Begitu juga dengan saya dalam karier selalu mengedepankan integritas”, ungkap Bupati Jeneponti dua periode ini.

Kemudian Iksan Iskandar mengkroscek beberapa CPNS diluar Provinsi Sulsel ini adalah sistem yang membuat kita bersama sama di Jeneponto. Dia  berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Jeneponto, pungkasnya. (Ari Lau)